Memilih warna eksterior berdasarkan fengshui

0
649
Memilih warna eksterior berdasarkan fengshui

Memilih warna eksterior berdasarkan fengshui – Memilih warna eksterior untuk rumah bisa jadi bukan perkara sulit. Beraneka pilihan warna tersedia. Namun tahukah Anda jika warna eksterior hunian ternyata memberikan arti tersendiri?

Satu hal yang perlu Anda perhatikan, warna dapat memengaruhi kondisi psikologis seseorang. Itulah mengapa Anda harus pertimbangkan baik-baik terkait warna yang akan Anda gunakan pada eksterior rumah. Tak hanya secara psikologis, ilmu fengshui juga mengajarkan arti tersendiri tentang warna tersebut.

Baca juga : Hindari sial & maksimalkan posisi rumah tusuk sate

Bagaimana memilih warna eksterior berdasarkan fengshui untuk rumah? Berikut panduannya :

Pertama, sebuah rumah yang dapat menyatu harmonis dengan lingkungan sekitar akan selalu menghadirkan energi fengshui yang baik. Jadi pilihlah warna eksterior yang serasi dengan lingkungan di sekitar rumah Anda.

Perhatikan dengan baik lingkungan di sekitar Anda, termasuk warna-warna rumah tetangga. Jika Anda menginginkan sebuah rumah dengan energi fengshui yang baik, maka pastikan hunian Anda   memiliki hubungan yang seimbang dengan elemen di luar.

Selain itu hunian yang memiliki fengshui yang baik pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menarik energi  positif, terutama lewat pintu depan. Jadi selain memilih warna yang harmonis untuk lingkungan sekitar, pertimbangkan juga untuk mengombinasikannya dengan warna yang dapat menarik energi positif lebih kuat ke dalam hunian Anda.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menentukan wana eksterior rumah Anda adalah, dengan merujuk pada elemen fengshui diri Anda. Elemen fengshui  seseorang dapat diketahui dari tahun kelahirannya.

Menggunakan warna eksterior rumah sesuai dengan elemen fengshui diri Anda, tentu akan membuat Anda dikelilingi dengan unsur yang mendukung peruntungan Anda. Contoh saja, jika
Anda berelemen api, tentunya Anda tidak ingin dikelilingi dengan elemen fengshui warna air.

Jika metode elemen diri ini terlalu rumit bagi Anda, terapkan saja metode yang pertama, dengan catatan, perhatikan benar-benar warna pintu depan rumah Anda. Pintu depan dalam seni fengshui memiliki posisi sangat penting karena dianggap sebagai jalur utama masuknya aliran energi ke rumah.

Sumber : industri.kontan.co.id

LEAVE A REPLY