Peralatan Dapur Bersih Hingga Kinclong Dengan Kulit Telur, Emang Bisa?

0
692
Peralatan Dapur Bersih Hingga Kinclong Dengan Kulit Telur, Emang Bisa?

Peralatan Dapur Bersih Hingga Kinclong Dengan Kulit Telur, Emang Bisa? – Tak selamanya sampah dapur itu tidak berguna. Sebelum dibuang, tak ada salahnya untuk mengecek dahulu, siapa tahu sampah dapur tersebut masih bisa dimanfaatkan sebelum dibuang. Salah satu sampah dapur yang masih bisa dimanfaatkan adalah kulit telur.

Kulit telur ternyata bisa dimanfaatkan lagi loh untuk membuat peralatan dapur menjadi bersih hingga kinclong. Loh emang bisa? Buat kamu yang penasaran, yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Peralatan dapur bersih hingga kinclong dengan kulit telur, emang bisa?

Menajamkan pisau blender

Pisau blender juga akan tumpul jika sering digunakan dalam sehari-hari. Namun tidak perlu khawatir, kamu tidak perlu mengganti mata pisau yang membutuhkan biaya lagi. Perlu diketahui, kulit telur ternyata bisa menajamkan pisau blender loh.

Caranya cukup mudah, cukup masukkan kulit telur ke dalam blender. Setelah itu masukkan air 250ml dan nyalakan blender selama 30 detik lalu matikan. Lakukan secara berulang hingga beberapa kali. Setelah itu buang kulit telur dan cuci seperti biasa. Mudah bukan?

Gosok panci dan wajan

Karena sering dipakai, bagian bawah panci dan wajan seringkali menjadi hitam. Nah, supaya mulus kembali, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kulit telur. Caranya blender kulit telur hingga menjadi serpihan kecil. Kemudian campurkan dengan sabun cuci dan gosokkan ke bawah panci atau wajan dengan spons. Kulit telur memiliki fungsi seperti kertas amplas yang bisa membersihkan dan menghaluskan permukaan yang kasar dan kotor.

Hilangkan noda pada gelas

Noda pada gelas yang membandel tentu enggak nyaman banget kan? Noda seperti itu akan sangat sulit dibersihkan hanya dengan sabun cuci piring. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kulit telur yang sudah diremas dan air hangat ke dalam gelas tersebut. Kemudian cocok hingga berbusa.

Setelah itu, diamkan hingga semalaman. Kulit telur tersebut akan menyerap noda pada gelas. Keesokan harinya tinggal dibilas dengan air bersih.

Peralatan dapur bersih hingga kinclong dengan kulit telur, emang bisa? Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY