Inilah Kekurangan dan Kelebihan WiFi

0
2041
Inilah Kekurangan dan Kelebihan WiFi
Sumber image : www.internetcepat.com

Inilah Kekurangan dan Kelebihan WiFi – WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity. WiFi merupakan cara untuk terhubung ke Internet, baik ke komputer lain ataupun ke perangkat pengguna WiFi lain (seperti ponsel high-end mobile), tanpa perlu secara fisik menghubungkan kabel antara dua Komputer / perangkat. Dengan bekerja tanpa kabel penerapan solusi WiFi menjadi lebih murah daripada menerapkan solusi jaringan internet dengan kabel konvensional.
Kelebihan WiFi tidak berhenti di ‘wirelessness’ nya saja. WiFi diatur menggunakan IP Dinamis, sehingga jika Anda tidak tahu IP dari Server di sebuah lokasi, laptop Anda masih dapat mengakses internet melalui Server di lokasi yang bersangkutan.
Kelebihan WiFi dapat diimplementasikan di kantor, rumah, Stasiun Airport atau Mall, atau di sebuah desa terpencil sekalipun. Dengan kelebihan WiFi yang terpasang di rumah Anda, Anda dapat mengakses internet dan berbagi file. Asalkan terdapat kekuatan sinyal nirkabel yang baik maka Anda dapat menggunakan fasilitas WiFi.
Mari kita lihat lebih jauh kelebihan dan kekurangan WiFi pada bagan berikut.
Kelebihan WiFi
• Dapat mengakses Internet, mentransfer file, print dari mana saja dalam radius 100 meter dari Access Point WiFi.
• Mengurangi kekacauan kabel dan kabel belakang Desktop / Notebook
• Jika Anda menyiapkan sebuah kantor baru, Anda dapat mengurangi biaya setup IT dengan mengimplementasikan WiFi -Anda dapat menghemat biaya kabel dan biaya pada soket jaringan
• jaringan Kabel dan Socket cenderung memburuk dari waktu ke waktu, sedangkan WiFi tidak memiliki kerugian ini
• Jika Anda memiliki lokasi kantor lebih dari satu dan staf Anda melakukan perjalanan antara kantor, Anda cukup menginstal Jaringan WiFi di setiap lokasi akal. Staf Anda kemudian dapat mengakses Internet dan Jaringan di semua lokasi, tanpa harus mengkonfigurasi ulang pengaturan Internet mereka setiap kali berpindah kantor sebagaimana bila menggunakan kabel konvensional.
Kekurangan WiFi
• Sangat penting untuk mengamankan koneksi WiFi Anda di rumah atau kantor. Jika tidak, siapapun yang memiliki komputer WiFi-enabled dapat mengakses data Anda dan koneksi internet. Password dapat melindungi koneksi WiFi Anda, adalah proses yang mudah dan sekali Anda mengatur semua Komputer Anda dan perangkat untuk mengakses jaringan WiFi, Anda tidak perlu mengetikkan password setiap kali setelahnya.
• Jaringan WiFi sensitif terhadap kekuatan sinyal. Untuk memastikan konektivitas yang baik, Anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat
• Sinyal WiFi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
• Untuk meningkatkan jumlah perangkat pada jaringan Anda, yakni dengan menggabungkan titik akses WiFi (ini adalah suatu keharusan, untuk WiFi). Juga, Anda akan memerlukan soket listrik untuk plug-in dan kekuatan Access Point WiFi. ND

Inilah artikel tentang Inilah Kekurangan dan Kelebihan WiFi. Semoga bermanfaat.

baca juga :Cara Memilih Paket CCTV Murah Terbaik untuk Rumah Anda
Sumber : http://www.plimbi.com