Investasi Properti Batam Makin Menggiurkan

0
1066
Investasi Properti Batam Makin Menggiurkan

Investasi Properti Batam Makin Menggiurkan – Selang satu tahun pasca peresmian integrasi kawasan ekonomi regional Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 lalu, pertumbuhan bisnis di segitiga emas Batam–Singapura–Johor kian berlangsung pesat.

Imbasnya, harga properti di kawasan ini pun merangkak naik. Kendati sama-sama naik, namun harga properti di Batam terbukti masih jauh lebih murah jika dibandingkan Singapura atau Johor. Selisihnya bisa mencapai 8–10 kali lipat, terutama untuk hunian apartemen.

Batam sendiri masih menyediakan pilihan properti sektor residensial di bawah harga Rp1 Miliar. Inilah kondisi yang tidak mungkin konsumen temukan saat mencari hunian di Singapura atau Johor. Bahkan untuk sebuah flat apartemen tipe studio berukuran paling kecil sekalipun.

Padahal, jarak antara Batam dengan Singapura hanya terpisah laut sepanjang 25 kilometer yang bisa ditempuh dengan kapal feri selama 30 menit. Sedangkan waktu tempuh antara Batam dengan Johor Bahru hanya membutuhkan 1,5 jam pelayaran.

Tidak hanya itu, Johor Bahru ke Singapura pun bisa diakses dengan menumpangi bus selama 20 menit saja. Sehingga, pilihan untuk tinggal menetap atau memiliki investasi properti di Batam sangat menguntungkan.

Celah yang prospektif ini lantas tidak disia-siakan begitu saja oleh segelintir pengembang. Hal inilah yang memaksa pengembang besar seperti Agung Podomoro Land (APL) untuk terjun ke dalam persaingan.

Lewat superblok Orchad Park Batam seluas 42 hektar, APL mengembangkan kawasan properti terpadu berkonsep one stop living, working, shopping, and traveling.

“Batam sebagai etalase Indonesia di ASEAN, mendorong APL untuk ikut membangun Indonesia melalui superblok pertama di Batam yaitu Orchard Park. Setelah sukses dengan rumah tapak, saat ini kami sedang menggarap sekitar 1000 unit apartemen,” ujar AVP Strategic Marketing Residential Agung Podomoro Land Agung Wirajaya.

Apartemen Orchad View menawarkan pemandangan ke laut sekaligus ke taman terbuka hijau. Terdiri dari 2 tower setinggi 26 lantai yang terdiri dari 1.500 unit apartemen tipe studio dan tipe 2 bedroom. Harganya ditawarkan mulai dari Rp 400 Jutaan per unitnya.

“Sampai akhir tahun ini, peminat apartemen sangat signifikan. Meski rencananya baru akan dilaunching pada Maret 2017 mendatang. Namun, 80 persen dari unit yang akan ditawarkan telah ludes dipesan,” tambah Senior Marketing Manager Orchard Park Batam, Tedi Guswana.

Inilah artikel tentang Investasi Properti Batam Makin Menggiurkan. Semoga bermanfaat.

baca juga :Tips menghindari kerugian akibat dari investasi properti

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY