Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang CCTV di Rumah

0
829
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang CCTV di Rumah

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang CCTV di Rumah – Setiap orang tentu menginginkan hunian yang aman. Nah untuk menjaga-jaga, tak ada salahnya memantau kondisi rumah dengan memasang CCTV. Terlebih lagi saat ini CCTV bukanlah lagi barang mewah yang harganya sangat mahal. Bahkan sudah banyak rumah yang memasang CCTV supaya lebih aman.

Dalam memasang CCTV, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika dipasang secara sembarangan, yang ada malah CCTV tidak berfungsi dengan baik atau bahkan bisa dicuri. Nah penasaran apa saja hal yang harus diperhatikan ketika memasang CCTV di rumah? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut hal yang harus diperhatikan ketika memasang CCTV di rumah

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang CCTV di Rumah

Tentukan kebutuhan

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memasang CCTV di rumah adalah ketahui dahulu apa yang menjadi kebutuhan. Apakah hanya perlu memantau kondisi di dalam rumah, atau kondisi luar rumah.

Jika hanya perlu memantau kondisi di dalam rumah, kamu bisa memilih kamera CCTV tipe dome atau bullet. Tapi jika kamu ingin memantau kondisi luar rumah, kamera CCTV yang disarankan adalah kamera CCTV khusus outdoor dan memiliki fitur infra red.

Tentukan lokasi

Lokasi pemasangan kamera CCTV juga tak kalah penting loh. Cara paling gampang untuk menentukan lokasi pemasangan kamera CCTV adalah berdasarkan jarak pandang yang akan diawasi. Setelah itu, barulah tentukan titik pemasangan yang mencakup seluruh area yang ingin diawasi.

Tentukan target

Target obyek yang ingin diawasi juga harus ditentukan. Dengan begitu, kamu bisa menentukan ketinggian letak kamera CCTV. Biasanya kamera CCTV dipasang sesuai dengan ketinggian rumah dengan sudut 100 sampai 115 derajat untuk area outdoor.

Letak CCTV di luar ruang

Jika ingin memasang kamera CCTV di luar ruang, sebaiknya letakkan kamera CCTV di bawah atap rumah atau tmpt yang tertutupi lainnya. Hal tersebut agar kamera CCTV  tidak rusak dan terlindungi dari hujan dan terik matahari.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memasang CCTV di rumah. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY