Jangan Lupakan Beberapa Hal Penting Ketika Membeli Rumah Pertama

0
2084
Jangan Lupakan Beberapa Hal Penting Ketika Membeli Rumah Pertama

Jangan Lupakan Beberapa Hal Penting Ketika Membeli Rumah Pertama – Ketika kita akan membeli rumah pertama, pastinya sangat senang dan bahagia. Maka tak heran jika anda bisa saja terjebak dengan harga harga rumah yang murah tapi belum anda periksa dalam interior atau eksterior rumah idaman anda tersebut.

(baca juga : Dongkrak Harga Jual Rumah Anda Dengan Mengecat Dindingnya! )

Jika anda melihat halaman rumah tersebut luas, janganlah membuat itu menjadi pertimbangan utama dalam membeli rumah tersebut. Ada beberapa aspek penting untuk anda dalam mempertimbangkan rumah pertama anda. Selain itu, pastikan juga bahwa anda benar-benar mencari rumah yang sesuai dengan anda.

Berikut Hal Penting Ketika Membeli Rumah

Lokasi Rumah

Coba perhatikan lokasi rumah anda. Apakah lokasi rumah anda itu padat penghuni nya atau mungkin hanya rumah anda sendiri sedangkan tidak ada tetangga. Itu mungkin akan sedikit horror dan kurang nyaman dengan tidak adanya kehidupan di sekitar lingkungan. Dan juga jarak rumah tersebut. Apakah jarak rumah anda tersebut jauh dengan tempat kerja atau mungkin dengan pusat kota? Fokuslah pada rumah yang lokasinya seimbang sesuai dengan jarak, harga dan kualitas pada hidup anda.

Biaya Perawatan

Pikirkanlah secara realistis tentang biaya perawatan rumah baru anda. Ini tergantung pada kondisi awal pada saat anda baru membeli rumah tersebut. Apakah rumah tersebut butuh renovasi atau tidak. Rencanakanlah anggaran renovasi pada rumah tersebut. Karena biaya yang diperlukan bukanlah biaya yang sedikit.

(baca juga : Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi )

Potensi Jual atau Sewa

Rumah yang anda beli tersebut belum tentu menjadi tempat yang akan anda tempati selamanya. Mungkin karena alasan pindah kerja atau akomodasi pertumbuhan jumlah keluarga. Maka dari itu, carilah rumah dengan lokasi yang menarik. Pastikan juga beli rumah pada daerah yang bagus dan dekat dengan pusat kota atau berbagai fasilitas seperti mall, restoran, toko, dan transportasi umum. Dengan begitu, potensi jual atau sewa akan lebih tinggi dibandingkan rumah yang anda beli berada di sudut kota.