Jumlah Tangga Ganjil, Kenapa Tidak?

0
36
Jumlah Tangga Ganjil Kenapa Tidak?

Jumlah Tangga Ganjil, Kenapa Tidak? – Biasanya kita menggunakan tangga untuk menghubungkan lantai satu dengan lantai-lantai berikutnya. Tangga masih banyak dijumpai di townhouse. Bahkan rumah sederhana dan bangunan mewah sekalipun, masih bergantung pada pengoperasian tangga.

baca juga : Begini Fengshui yang Baik dan Benar Saat Merancang Tangga Rumah

Tangga tentu sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika Anda melihat dengan teliti maka Anda akan menemukan bahwa hampir semua jumlah anak tangga selalu ganjil. Dalam pandangan feng shui, jumlah anak tangga memiliki arti tersendiri, diartikan sebagai sumber energi aktif. Menurut Feng Shui, Jumlah anak tangga yang ganjil akan mendatangkan keberuntungan.

Menurut para ahli Feng Shui, tangga merupakan aspek kesekian yang dilihat ataupun yang akan diperhitungkan.

Umumnya, hal-hal mendasar yang lebih diperhitungkan seperti letak eksterior, arah hadap rumah, letak pintu utama, ruang utama, dapur dll.

Jika hal-hal mendasar di atas sudah dilihat dan diperhitungan atau sekitar 20 lebih aspek perhitungan di feng shui. Kemudian, baru dilanjutkan dengan perhitungan tangga.

Walaupun jumlah anak tangga tidaklah merupakan hal yang terlalu diperhatikan oleh para ahli Feng Shui, tapi biasanya tetap dihitung juga. Karena para pemakai jasa Feng Shui selalu merasa masih ada yang kurang bila anak tangganya kurang pas.

Sesuai dengan pandangan feng shui angka ganjil diartikan sebagai Yang dan angka genap diartikan sebagai Yin. Dalam kehidupan sehari-hari, energi Yin menggambarkan ketenangan, kelembutan dan pasif tapi energi Yang berlawanan, yaitu menggambarkan panas, keras, cepat, dan aktif.

Selain itu, juga ada yang menggunakan perhitungan pembagian yaitu setiap lantai di jumlah keseluruhan anak tangganya dibagi dengan 5 atau 4 harus bersisa 1 atau 2.

Sisa dari hasil pembagian mempunyai arti tersendiri.Jika sisa 1 atau 2 mempunyai arti yang baik yaitu keberuntungan dan kemakmuran. Usahakan jangan sisa 3, 4 dan 5 karena mempunyai arti yang tidak baik yaitu gagal dan bernasib tidak baik.

Solusi dari para ahli  feng shui jika sisa dari hitungan tangga tidak tepat adalah dengan menambah anak tangga. Sebenarnya menambah anak tangga bukan solusi yang terbaik karena akan sangat merepotkkan dan nanti belum tentu akan sama ukuran tingginya,jika tidak sama akan sangat bahaya saat kita menggunakannya.

Perhitungan feng shui terdiri dari puluhan aspek. Perhitungan tangga hanya menjadi salah satu aspek yang sangat kecil dan selalu diperhitungan terakhir. Jika secara menyeluruh perhitungan feng shui bagus,anak tangga yang kurang tepat tidak akan menjadi masalah lagi.