Berikut Ini 5 Kesalahan Dalam Investasi Properti

0
1842
Berikut Ini 5 Kesalahan Dalam Investasi Properti
sumber : futuready

Berikut Ini 5 Kesalahan Dalam Investasi Properti – Pada masa sekarang ini, properti telah menjadi pilihan investasi yang bisa terbilang populer dan paling banyak diminati berbagai kalangan, mungkin karena sifatnya yang dapat memberikan keuntungan yang besar sehingga membuat investasi jenis ini lebih banyak dilirik ketimbang investasi investasi emas, ataupun deposito.

Namun, memilih untuk berinvestasi properti tidaklah semudah yang dibayangkan. Jika terjadi salah perhitungan, bisa-bisa nilai properti yang anda investasikan tidak sesuai dengan ekspetasi anda.

baca juga :


Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam investasi properti

Investasi Jangka Panjang

Banyak orang yang berpikir bahwa dengann berinvestasi properti maka akan dapat keuntungan yang besar dan akan menjadi kaya raya dalam waktu cepat. Memang betul, hal tersebut bisa terwujud. Tapi ingat, hal itu tidak mungkin bisa terjadi dalam waktu singkat. Tentunya dibutuhkan kesabaran, waktu, dan juga kerja keras untuk dapat menghasilkan keuntungan.

Lokasi

Usahakan selalu untuk memilih properti yang berada di lokasi strategis. Lokasi yang tergolong jauh dan kurang strategis, bisa saja akan kesulitan untuk memasarkan properti tersebut di kemudian hari. Semakin strategis suatu lokasi maka semakin tinggi kesempatan untuk properti anda laku

Estimasi Keuntungan Yang Di Dapat

Ada yang mengatakan, jika sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk investasi properti, maka hitunglah perkiraan nilai yang akan dimiliki dalam kurun waktu dua tahun depan. Jika sudah melihat adanya keuntungan yang akan didapat, maka pilihan investasi tersebut sudah tepat. Jika tidak ada keuntungan yang di dapat, sebaiknya jangan melakukan investasi tersebut.

Jauhkan Sikap Egois

Saat berinvestasi properti, sebaiknya menjauhkan sifat egois karena akan terlibat dengan banyak orang mulai dari agen, pihak bank, dan lain-lain. Apalagi bila satu saat membutuhkan renovasi, tentunya akan berhubungan dengan tukang pipa, tukang listrik hingga pekerja lainnya. Jadi, sikap egois harus dihilangkan. Sebaliknya, cobalah berkompromi agar urusan menjadi mudah.

Biaya Tambahan

Banyak investor properti hanya menghitung harga rumah yang diinginkan tanpa memperhatikan biaya tambahan lainnya. Padahal, properti tersebut akan membutuhkan biaya perawatan, seperti biaya listrik dan air. Hal ini, harus diperhitungkan juga saat akan membeli properti.

sumber : beritasatu.com