Kerugian Yang Akan Anda Alami Jika Jarang Membersihkan AC

0
2053
kerugian yang akan anda alami jika jarang membersihkan AC
kerugian yang akan anda alami jika jarang membersihkan AC

Kerugian Yang Akan Anda Alami Jika Jarang Membersihkan AC – Menyalakan AC setiap hari dirumah, maka AC dirumah anda harus dibersihkan dan di service secara berkala. AC yang jarang dibersihkan dan diservice tentu saja akan menimbulkan kerugian bagi pemilik AC itu sendiri, lantas apa saja kerugiannya?

Baca Juga :


Berikut kerugian yang akan anda alami jika jarang membersihkan AC

1. Kompresor Yang Kotor Yang Akan Menyebabkan AC Overheat
Kompresor AC berfungsi untuk mengeluarkan udara yang panas dari mesin AC itu juga harus dibersihkan secara berkala. Karena jika kipas dari kompresor dilapisi debu terlalu tebal maka putarannya akan melambat dan akan menyebabkan mesin kipas bekerja lebih keras. Hal seperti ini dalam membuat kompresor AC berujung pada kerusakan kompresor.

2. Debu Yang Menebal Difilter AC Menyebabkan Infeksi Perpasan
Filter pendingin ruangan (AC) juga merupakan bagian vital dari sebuah pendignin ruangan. Fungsi filter adalah untuk menyaring segala debu debu kotor dalam ruangan. Jika filter pendingin anda terlalu kotor, maka debu debu yang menumpuk tadi akan masuk kembali ke dalam ruangan dan menyebabkan infeksi pernaoasan bagi orang yang berada di ruangan tersebut.

3. Menyebabkan AC Bocor
Jika jarang membersihkan pendingin ruangan akan menyebabkan debu debu kotoran ada AC tersumbat di saluran pembuangan dan membuat air mengalir keluar dari lubang yang lain dan akan menyebabkan kebocoran dan akan membuat ruangan anda menjadi tidak nyaman karena becek. Sebaiknya anda tidak menganggap remeh AC yang bocor karena jika tidak diatasi akan menyebabkan kerusakan lebih pada AC.

 

Itulah kerugian yang akan anda alami jika jarang membersihkan AC.

SHARE