Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

0
5105
Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda
sumber : doorstep.ae

Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda – Setiap rumah pastinya memiliki ruang tamu karena ruang tamu itu adalah ruang utama dari sebuah rumah untuk menyambut tamu yang berkunjung. Untuk itu anda sebagai pemilik rumah seharusnya mendekorasi dan menata ruang tamu hingga senyaman mungkin sehingga tamu yang berkunjung pun merasa nyaman. Ruang tamu yang nyaman itu tentu telah menjadi impian semua orang. Maka dari itu anda sebagai pemilik rumah harus tau bagaimana cara memilih sofa untuk rumah minimalis yang bagus dan tepat agar anda sebagai pemilik rumah tidak merasa kecewa.

Berikut ini Tips untuk memilih Sofa minimalis untuk Ruang tamu anda

  1. Ukuran SofaTips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

    Sebagai furniture minimalis, ukuran sofa tentu merupakan hal terpenting dan harus di perhitungkan karena sangat mempengaruhi ruang tamu. Jika anda memiliki ruang tamu yang berukuran kecil, akan lebih baik menggunakan sofa 2 seater atau loveseat. Ukurang yang tidak terlalu besar dan tidak menghalangi aktivitas anda dirumah. Jika ruang tamu anda besar anda dapat memilih yang 3 seater.

  2. Sesuaikan dengan Dekorasi Ruangan andaTips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

    Selain dari ukurannya, anda juga perlu mempertimbangkan gaya sofa anda dengan dekorasi ruangan anda, jika konsep dekorasi anda terlihat formal, maka anda dapat memilih sofa yang tidak terlalu empuk dan tidak menyulitkan tamu untuk berdiri. Tapi jika anda memiliki dekorasi yang terlihat santai, maka anda dapat memilih sofa yang lebih empuk dan nyaman sehingga tamu lebih betah untuk duduk.

  3. Jenis Kain SofaTips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

    Pastinya semua orang ingin memiliki sofa yang lebih tahan lama sehingga tidak harus sering menggantinya. Maka dari itu anda harus mempertimbangkan kain pelapis dari sofa tersebut karena akan mempengaruhi harga dan ketahanan dari sofa tersebut. Anda dapat menentukan untuk sofa yang terbuat dari kulit atau dari kain. Jika anda takut sofa anda takut rusak karena tumpahan minuman ataupun makanan, anda harus menghindari penggunaan kain pelapis yang tipis.

  4. Warna & motifTips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

    Warna dan motif sofa rumah akan lebih baik disesuaikan dengan tema ruang tamu anda. Jika anda salah memilih sofa, maka akan terlihat lucu karna tidak sesuai dengan tema ruang tamu anda. Maka dari itu pertimbangkanlah warna dan motif sofa yang sesuai dengan tema ruangan anda.

  5. Sesuaikan BudgetTips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Anda

    Pastikan anda membeli sofa sesuai dengan budget anda. Pilihlah sofa minimalis yang sesuai dengan selera anda dan harganya jangan terlalu menguras kantong anda. Mempercantik sofa itu tidak harus mahal karena sekarang juga sudah banyak sofa untuk rumah minimalis yang cantik dengan harga terjangkau.