Letak Dapur Yang Baik Menurut Feng Shui

0
288
Letak Dapur Yang Baik Menurut Feng Shui

Letak Dapur Yang Baik Menurut Feng Shui – Sedang berencana mendesain ulang dapur? yuk kita pelajari tata letak dapur yang baik menurut feng shui dapur. tujuannya supaya bisa memberikan energi positif di dalam rumah.

Feng shui mengajarkan bahwa dapur harus bisa mengalirkan energi positif untuk penghuni rumah guna memberikan kesehatan, kebahagiaan, hingga kesejahteraan. Oleh karena itu, menerapkan feng shui pada dapur melalui interior yang seimbang dan selaras menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.berikut hal yang harus diperhatikan.

Menentukan Lokasi Dapur Terbaik Berdasarkan Feng Shui Dapur

Usahakan untuk meletakkannya di bagian belakang rumah karena menurut ajaran feng shui, jika diletakkan pada bagian depan maka akan memberikan kesialan bagi penghuni rumah. Hal ini pun berhubungan dengan nilai estetika rumah karena kurang indah bila dapur berada pada bagian depan.

Memisahkan Antara Elemen Air dan Api di Dapur

Selain ruang, penempatan perabotan dan hiasan juga harus diperhatikan karena banyak perabotan yang tidak boleh digabungkan karena elemennya yang berbeda. Sebagai contoh, tempat cuci piring dan kulkas tidak boleh diletakkan berdekatan dengan kompor

Pastikan Rumah Memiliki Pencahayaan Maksimal

Pencahayaan dan udara merupakan unsur yang penting dalam feng shui. Oleh sebab itu,  Anda harus memastikan dapur dilengkapi jendela dan/atau jalur ventilasi.

Menjaga Kebersihan Area Dapur

Salah satu hal sepele yang diajarkan feng shui adalah kebersihan dapur. Sesuatu yang bersih memberikan energi positif di sekitarnya.

Memperhatikan Sudut Mata Angin

Sudut mata angin menurut ajaran feng shui melambangkan berbagai elemen. Utara melambangkan air, selatan melambangkan api, kayu untuk timur, dan logam untuk barat.

Letak Dapur Yang Baik Menurut Feng Shui

Warna Interior Dapur Terbaik Menurut Feng Shui

Warna interior juga bisa mempengaruhi feng shui dapur. Ada beberapa aturan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keseimbangan energi pada dapur.

Hiasan untuk Meningkatkan Energi Positif

Salah satu ilmu feng shui dapur lainnya adalah penempatan hiasan atau dekorasi yang dapat meningkatkan energi positif.

Tidak Berada di Bawah Kamar Tidur, Kamar Mandi, dan Tangga

Menurut feng shui rumah, bawah tangga rumah merupakan tempat paling buruk. Pasalnya, bawah tangga merupakan tempat dengan sirkulasi udara yang minim dan pencahayaan yang sedikit.

Rumah yang telah menerapkan feng shui tak hanya membuat penghuni nyaman, tetapi juga bisa meningkatkan kualitas kenyamanan anda.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/kunci-pintu-elektronik-lebih-aman-dan-awet/

SHARE