7 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Yang Ada Di Indonesia

0
194
7 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Yang Ada Di Indonesia

7 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Yang Ada Di Indonesia – Tak perlu diragukan lagi, perkembangan zaman membuat gaya hidup masyarakat menjadi berubah menjadi semakin modern. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya gedung-gedung pencakar langit yang semakin menjamur di dunia.

Bahkan banyak orang-orang kaya di dunia berlomba-lomba membangung gedung pencakar langit tertinggi. Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan banyak gedung pencakar langit yang dibangun terutama di kota-kota besar seperti ibukota.

Baca Juga :


Berikut 7 gedung pencakar langit tertinggi yang ada di Indonesia

Sinarmas MSIG Tower

Gedung pencakar langit dengan nama lain Chase Tower ini memiliki tinggi 245 meter dan berjumlah 48 lantai. Gedung ini sendiri dibangun oleh Duta Anggara Group dan terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 12. Sinarmas MSIG Tower ini merupakan gedung yang berfungsi sebagi perkantoran.

The Pakubowono Signature

Gedung yang dimiliki oleh The Pakubowono Development ini merupakan residensial yang berada di Jalan Pakubowono VI, Kemayoran Baru. Gedung ini sendiri memiliki tinggi 252 meter dan berjumlah 50 lantai.

Raffles Hotel

Rafles hotel yang terletak di Jalan Prof. Dr. Satrio, kompleks Ciputra World Jakarta 1 ini dimiliki oleh Ciputra Group. Gedung dengan nama lain Ciputra World Hotel Tower atau Hotel CWJ ini memiliki ketinggian mencapai 253,3 meter dan berjumlah 52 lantai serta 3 lantai dibawah tanah.

Sahid Sudirman Center

Gedung pencakar langit yang satu ini digunakan sebagai perkantoran oleh KSO Sahid Megatama Karya Gemilang. Letaknya sendiri berada di Jalan Sudirman dan memiliki ketinggian mencapai 258 meter dengan lantai yang berjumlah 59. Tak hanya itu, gedung ini juga berada di urutan ke 170 sebagai gedung tertinggi di Asia.

Menara Astra

Gedung milik PT Astra International Tbk yang baru saja selesai dibangun ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Gedung ini sendiri digunakan sebagai perkantoran dan memiliki ketinggian mencapai 261,5 meter. Menara Astra sendiri menempati urutan ke 156 sebagai gedung tertinggi di Asia.

Wisma 46

Wisma 46 yang memiliki ketinggian mencapai 261,9 meter dan memiliki 46 lantai ini termasuk sebagai salah satu gedung pencakar langit yang sudah lama selesai dibangun. Gedung yang saat ini dikenal dengan nama BNI City Tower ini sudah selesai dibangun sejak tahun 1996. Gedung ini sendiri terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 1 dan berfungsi sebagai berkantoran. Gedung ini juga menempati urutan ke 152 sebagai gedung tertinggi di Asia dan urutan 266 sebagai gedung tertinggi di dunia.

Gama Tower

Gama Tower yang juga dikenal dengan nama Cemindo Tower atau Menara Rasuna ini memiliki ketinggian mencapai 285,5 meter dan memiliki 64 lantai. Gedung milik PT Wahana Nusantara ini digunakan sebagai hotel sekaligus perkantoran.

Tak hanya itu, Gama Tower juga termasuk sebagai gedung tertinggi di Asia urutan ke 93 dan urutan ke 162 sebagai gedung tertinggi di dunia. Keren bukan?

Itulah 7 gedung pencakar langit tertinggi yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY