Menghilangkan Noda Gosong di Teko

0
469
Menghilangkan noda gosong di teko

Menghilangkan Noda Gosong di Teko – Seringkali ada noda gosong terbakar di bagian bawah teko selain terlihat kotor, noda tersebut membuat teko terlihat jelek dan kotor. Luka bakar di dasar teko dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti zat gula tertentu, paparan suhu yang meningkat dengan cepat, dan lemak atau minyak yang terbakar.

Meski dispenser bisa memanaskan air, banyak dari kita yang lebih suka memanaskan air dengan teko.

baca juga : Menghilangkan Kerak di Kamar Mandi

Teko ini juga bisa digunakan untuk tempat air atau teh. Seiring waktu, bagaimanapun, teko bagian bawah akan gosong terbakar. Tentu saja, gosong yang di bawah teko jadi tidak lagi enak dilihat.

Apalagi saat digunakan untuk melayani tamu, bekas gosong di bagian bawah teko ini bisa buat malu. Oleh karena itu kita perlu mengetahui cara membersihkan teko agar gosong dibawahnya hilang. Tidak perlu menggunakan bahan yang rumit karena ada beberapa bahan alami buatan sendiri yang bisa kita gunakan.

Cara Jitu, menghilangkan noda gosong di Teko :

Rendam teko dalam air panas

Pertama, kita perlu merendam teko dalam air panas dengan beberapa tetes sabun cuci piring. Semakin panas airnya, semakin baik. Berhati-hatilah agar air panasnya tidak mencederai diri sendiri. Kemudian rendam ketel atau teko selama 25 menit sampai dua jam, tergantung tingkatan  noda gosongnya.

Taburi dengan baking powder

Setelah merendam teko, taburi dengan baking powder. Kemudian gosok teko dengan spons atau sikat yang lembab dengan beberapa tetes cairan pencuci piring. Gosok teko sampai bekas luka bakar hilang.

Residunya sulit dihilangkan

Jika masih ada sisa, ulangi langkah di atas sampai habis, atau coba tutupi permukaannya dengan baking powder dan tuangkan cuka di atasnya. Tunggu hingga noda ini bereaksi secara kimiawi, lalu bersihkan dengan spons sabun.

Cara terbaik untuk mencegah noda gosong pada teko Anda adalah dengan menyesuaikan panas kompor. Jangan biarkan cairan gosong saat memasak dan pastikan untuk segera membersihkan tumpahan dan kotoran pada teko saat masih di atas kompor.

SHARE