Orang Terkaya Di Dunia Versi Forbes

0
598
Orang terkaya di dunia versi Forbes

Orang Terkaya Di Dunia Versi Forbes – Forbes kembali memperbarui daftar orang terkaya di dunia versi  Forbes Real Time Billionaires.

baca juga : Kisah Bonsai Berusia 400 Tahun

Ada 10 orang terkaya di dunia versi Forbes , siapakah mereka?

Ayo kita simak di bawah ini :

  1. Bernard Arnault

Yang pertama adalah Bernard Arnault, dengan gaya hidup terkenal Louis Vuitton. Ia berhasil mengumpulkan kekayaan hingga 223,3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 3.342,2 triliun. Bernard memperoleh kekayaan dari bisnis gurita grup LVMH. Dia memiliki beberapa merek mewah seperti Sephora, Tiffany and Co. dan anggur Moët dan Chandon.

  1. Elon Musk

Elon Musk, CEO Tesla, telah mengakumulasi aset senilai USD 194,6 miliar yang setara dengan Rp 2.912,6 triliun pada akhir Maret 2023. Pendiri SpaceX ini berhasil mengatasi berbagai kontroversi yang dihadapinya selama setahun terakhir.

  1. Jeff Bezos

Jeff Bezos, pendiri e-commerce terkenal Amazon, telah masuk dalam daftar 3 orang terkaya di dunia. Kekayaannya pada akhir Maret mencapai 125,1 miliar dolar atau Rp 1.872,4 triliun. Meski kaya, ia dikenal sebagai seorang dermawan. Bahkan, dia berencana membagikan sebagian besar asetnya selama hidupnya.

  1. Larry Ellison

Larry Ellison, pendiri salah satu raksasa teknologi, Oracle, mengumpulkan 115,2 miliar dolar AS atau Rp 1.724,2 triliun. Meskipun demikian, Ellison mengundurkan diri sebagai CEO Oracle pada tahun 2017.

  1. Bill Gates

Kinerja perusahaan Microsoft membuatnya menjadi orang terkaya kelima di dunia. Pada akhir Maret 2023 tercatat aset senilai USD 109,3 miliar atau Rp 1.653,9 triliun.

6.Warren Buffett

Investor veteran Warren Buffet adalah orang terkaya keenam di dunia dengan kekayaan bersih 106 miliar dolar AS atau Rp 1.586,5 triliun. Selain berinvestasi, ia juga menjabat sebagai CEO Berkshire Hathaway.

  1. Michael Bloomberg

Salah satu media ternama, Michael Bloomberg, mencatat kekayaan bersih USD 94,5 miliar atau Rp 1.414,4 triliun. Ia menjadi orang terkaya ketujuh dalam satu hari.

  1. Carlos Slim Bona

Orang terkaya di Meksiko, Carlos Slim, adalah orang terkaya kedelapan di dunia. Dia dan keluarganya menjalankan América Móvil, perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Latin. Aset tercatat Slim senilai USD 94,2 miliar atau Rp 1.409,9 triliun. Selain telekomunikasi, gurita komersial juga merambah industri konstruksi, real estate, dan pertambangan.

  1. Steve Ballmer

Selanjutnya adalah Steve Baller, yang memiliki Los Angeles Clippers, salah satu tim bola basket profesional top Amerika. Sebelumnya, beliau bekerja sebagai CEO Microsoft dari tahun 2000-2014. Sebelum menjadi CEO, ia melompati tangga karier karyawan Microsoft setelah putus kuliah. Kini asetnya 89,7 miliar dolar AS atau 1.342,5 triliun rubel.

  1. Fracoise Bettencourt Meyers

Di urutan kesepuluh adalah Francoise Bettencourt Meyers, pemilik merek kosmetik L’Oreal. Kekayaan Francoise diperkirakan mencapai $88,6 miliar atau Rp 1.326,1 triliun. Pencapaian ini menjadikannya wanita terkaya di dunia dan orang terkaya kesepuluh di dunia, menurut Forbes.

SHARE