Pengeluaran yang Harus Diwaspadai Selama Bulan Ramadan Demi Rumah Impian

0
87
Pengeluaran yang Harus Diwaspadai Selama Bulan Ramadan Demi Rumah Impian

Pengeluaran yang Harus Diwaspadai Selama Bulan Ramadan Demi Rumah Impian – Banyak sekali godaan yang akan menghampiri ketika anda sedang menabung untuk memiliki rumah sendiri. Apalagi di Bulan Ramadan banyak pengeluaran yang harus dipenuhi dan biasanya orang-orang akan cenderung lebih konsumtif atau dengan kata lain “lebih boros”.

Nah, kalau begini bagaimana caranya menabung untuk DP rumah kalau penghasilan selalu habis atau tidak bersisa? Atau apabila anda sedang dalam masa cicilan KPR, bisa-bisa uang cicilan yang harusnya dibayar setiap bulan malah digunakan untuk membayar pengeluaran lain, bahaya bukan?

Meskipun harus berpuasa di Bulan Ramadan, nyatanya pengeluaran malah bertambah. Hal ini bisa jadi karena terlalu larut dalam nuansa Ramadan dan dijalani secara berlebihan. Oleh karena itu, pengeluaran pada saat Bulan Ramadan tetap harus dikontrol agar tetap dapat menabung untuk DP rumah.

Baca Juga :


Berikut pengeluaran yang harus diwaspadai selama Bulan Ramadan demi rumah impian

Sering berbuka puasa di luar

Selain berpuasa, Bulan Ramdan juga menjadi ajang berkumpul bersama keluarga dan juga teman-teman. Tak heran, anda pasti akan menerima banyak undangan berbuka puasa bersama yang tentunya pasti anda hadiri. Namun jika keseringan, bisa-bisa isi dompet anda malah kering tak bersisa.

Jika dihitung-hitung, uang yang anda habiskan untuk berbuka puasa bersama pasti lumayan banyak. Bayangkan saja jika uang tersebut ditabung untuk DP rumah, pasti lumayan kan untuk tambah-tambah. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi berbuka puasa di luar yang memakan biaya yang tidak sedikit.

Berbuka puasa berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan tidaklah bagus, begitupula dengan berbuka puasa. Memang waktu berbuka sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang yang menjalankan puasa. Karena perut yang sudah keroncongan, tak jarang hal ini membuat anda menjadi mudah khilaf dan membeli apa saja yang terlihat enak dan menggugah selera.

Oleh karena itu, sudah pasti pengeluaran menjadi semakin membengkak jika setiap harinya anda tidak bisa mengontrol pengeluaran untuk berbuka puasa. Tak hanya itu, biasanya orang-orang juga memilih untuk berbuka puasa dengan makanan yang spesial seperti di cafe atau restoran. Hal inilah yang membuat pengeluaran semakin membengkak. Alangkah baiknya untuk mengontrol pengeluaran anda dengan berbuka secukupnya.

Itulah pengeluaran yang harus diwaspadai selama bulan Ramadan demi rumah impian. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY