Begini Cara Mudah dan Efektif Bersihkan Kamar Mandi

0
105
Begini Cara Mudah dan Efektif Bersihkan Kamar Mandi

Begini Cara Mudah dan Efektif Bersihkan Kamar Mandi РKamar mandi yang kotor tentu sangat tidak nyaman bukan?  Sudah menjadi hal yang wajib bahwa kamar mandi harus dijaga kebersihannya.

Kamar mandi yang kotor tentu dapat mengganggu kesehatan, apalagi bagi anda yang suka berlama-lama di kamar mandi. Nah, kebanyakan orang akan mengandalkan cairan pembersih berbahan kimia untuk membersihkan kamar mandi. Padahal ada loh cara lain yang lebih efektif dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga :


Berikut cara mudah dan efektif bersihkan kamar mandi

Batu apung dan air sabun

Gunakan batu apung dan air sabun kemudian digosokkan pada kerak atau noda membandel yang kerap muncul di lantai kamar mandi. Noda seperti ini biasanya muncul dari  sisa air sabun. Apabila dibiarkan, maka lantai akan menjadi menguning dan terlihat kotor. Setelah di gosok, bilas dengan air bersih.

Bubuk kaporit

Bubuk kaporit juga bisa digunakan untuk membersihkan noda di lantai. Tabur bubuk kaporit secara menyeluruh dan merata ke lantai atau dinding yang terkena noda. Setelah itu diamkan hingga berbuih. Kemudian bilas dengan air dan sikat dengan air sabun. Setelah itu bilas lagi dengan air bersih.

Jeruk nipis

Bahan dapur seperti jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membersihkan noda loh. Apabila bathtub anda memiliki noda membandel, gunakan perasan jeruk nipis atau lemon pada krim tawas. Setelah itu, gosokkan pada bagian bathtub yang terdapat noda. Setelah bersih, bilas dengan air bersih.

Air sabun panas

Kloset yang kotor pastinya enggak nyaman banget kan? Nah, anda bisa menggunakan sikat untuk membersihkannya. Setelah itu, bilas dengan air sabun panas. Apabila kloset mampet, atasi dengan tumbuk halus garam dan taburkan kedalam kloset.

Itulah cara mudah dan efektif bersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY