Benda di Rumah Yang Harus Dibersihkan Sebelum Lebaran Tiba

0
1565
Benda di Rumah Yang Harus Dibersihkan Sebelum Lebaran Tiba

Benda di Rumah Yang Harus Dibersihkan Sebelum Lebaran Tiba – Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Meski Hari Lebaran masih lama, tidak ada salahnya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menyambut Hari Lebaran. Salah satunya bisa dimulai dengan membersihkan barang-barang yang ada di rumah.

Bisa jadi barang-barang di rumah yang sudah lama tidak dibersihkan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman loh. Nah, agar persiapan Hari Lebaran maksimal, yuk bersihkan benda-benda ini terlebih dahulu.

Baca  Juga :


Berikut benda di rumah yang harus dibersihkan sebelum lebaran tiba

Sprei

Seperti yang kita ketahui, Lebaran biasanya menjadi ajang keluarga besar berkumpul bersama. Jika rumah anda merupakan yang paling besar diantara anggota keluarga yang lain, sudah lumrah bila rumah anda menjadi sasaran para anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Tak jarang menginap menjadi hal yang paling sering dilakukan. Untuk itu, pastikan jika sprei di kamar tamu sudah di cuci atau dibersihkan. Pasalnya, kamar tamu yang jarang digunakan cenderung kotor dan menjadi sarang kuman dan bakteri.

Sarung bantal dan guling

Selain sprei, bagian pada kamar tidur yang juga sering kotor dan harus diperhatikan adalah sarung bantal dan guling. Jangan lupa untuk selalu membersikan sarung bantal dan guling. Jika perlu, gantilah sarung bantal dan guling 2 minggu sekali.

Kasur

Meski tidak harus sesering sprei dan sarung bantal atau guling, kebersihan kasur juga harus diperhatikan loh. Bersihkan kasur di rumah anda setidaknya sekali dalam dua bulan. Anda bisa memanfaatkan soda kue untuk menghilangkan bau yang menempel di kasur. Setelah itu gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran yang terdapat pada kasur.

Kulkas

Kulkas termasuk peralatan yang paling sering digunakan ketika Hari Lebaran tiba. Namun tahukah anda kalau membersihkan kulkas sekali dalam sebulan dapat membuat sayur mayur lebih tahan terhadap bakterI hingga 750 kali lipat? Nah, jangan lupa untuk membersihkan kulkas ya.

Itulah benda di rumah yang harus dibersihkan sebelum lebaran tiba. Semoga bermanfaat!