Posisi Apartemen Menentukan “Nasib” Anda ?

0
2357
Posisi Apartemen Menentukan

Posisi Apartemen Menentukan “Nasib” Anda ? – Posisi menentukan prestasi. Dalam arti yang lebih luas, hal tersebut juga berlaku pada posisi apartemen Anda. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa apartemen di lantai dan arah hadap tertentu dibanderol dengan harga lebih murah?

Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan apartemen dengan harga bersaing. Tentu, jika Anda tidak mempercayai takhayul. Sebenarnya, terlepas dari takhayul, ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan acuan bagi Anda dalam memilih lantai.

Baca juga : Ingin Membangun Ruko ? Fengshui Tentang Ruko Akan Membantu Meraih Keberuntungan Usaha Anda

Memilih apartemen di atas lantai delapan mampu memberikan beberapa keuntungan. Pertama, pemandangan tampak lebih menarik dari ketinggian. Kedua, biasanya apartemen di lantai atas di Indonesia dibanderol dengan harga lebih rendah daripada apartemen-apartemen di lantai bawah. Ketiga, Anda tidak akan mendengar suara bising lalu lintas.

Selain itu, lantai atas relatif lebih aman dari pencuri. Memang hal ini bukan jaminan, namun lantai bawah lebih mudah dibobol masuk. Pencuri pun mampu keluar dari lokasi apartemen di lantai bawah hanya dengan melompat. Jika misalnya Anda tinggal di lantai 30, mungkin Anda harus waspada dengan penjahat sekelas Jim Moriarty.

Intinya, pastikan sistem keamanan apartemen Anda terpercaya. Jika pengelola mampu memastikan apartemen Anda dijaga 24 jam, buat apa takut tinggal di lantai bawah?

Di sisi lain, tinggal di lantai bawah pun punya beberapa keuntungan. Pertama, akses lebih mudah dan lancar. Anda bisa menghemat waktu dengan menggunakan tangga untuk mencapai atau keluar dari apartemen Anda. Kedua, memasukkan furnitur pun prosesnya lebih sederhana. Ketiga, Anda jadi prioritas dalam evakuasi bencana karena Anda lebih mudah dijangkau. Apartemen di lantai bawah pun lebih cocok bagi Anda yang menderita acrophobia alias fobia ketinggian, penyandang disabilitas, dan lansia.

Jadi, keputusan ada di tangan Anda. Pertimbangkan kemampuan, kebutuhan, kepercayaan, dan kesukaan Anda dalam memilih tempat tinggal.

Inilah artikel tentang Posisi Apartemen Menentukan “Nasib” Anda ?. Semoga bermanfaat.

Sumber ; Kompas.com