Mengintip 11 Fakta Tentang Rumah Bill Gates

0
591

Mengintip 11 Fakta Tentang Rumah Bill Gates

Bill Gates saat ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Tidak hanya terkaya di daerah Washington atau Amerika, dia sangat kaya di dunia. Pendapatannya lebih dari 81,1 milyar dollar USA dan seperti yang kita ketahui dia merupakan penemu perusahaan software terbesar di dunia yaitu Microsoft. Dalam teori, jika Anda memiliki uang yang berlimpah dan perusahaan yang besar, hal yang wajar jika kita menebak-nebak seberapa besar dan mewahnya rumah yang ditempati. Dan teori ini terbukti dengan penampakan rumah Bill Gates. Berikut ini 15 fakta mengenai rumah Bill Gates.

1. Memiliki Nama
Pertama, pastinya Anda setuju bahwa rumah ini sangatlah besar, dengan luas rumahnya 66.000 kaki atau sekitar 6131 meter persegi dan hutan yang ditumbuhi pepohonan seluas 5 hektar sangatlah menakjubkan. Kedua, ternyata rumah ini memiliki nama yaitu Xanadu 2.0. Bagi Anda yang tidak tahu, Xanadu adalah rumah karakter dalam film fiksi Citizen Kane. Betul sekali, rumah ini memiliki nama dan bahkan memiliki halaman tersendiri di Wikipedia. Rumah ini memiliki enam dapur, dan total 24 kamar mandi, dan total tujuh kamar tidur.
bill-gates-mansion-pictures-198
2. Biaya
Membutuhkan waktu selama 7 tahun untuk detail dari Xanadu 2.0, juga telah menghabiskan 63.2 Juta dolar US. Propertinya senilai 14.5 juta dollar US pada tahun 2009. Setiap tahunnya pajak properti saja menghabiskan lebih dari 1 juta dollar US. Rumah ini dibangun di atas kayu cemara yang usianya 500 tahun, kayu ini didapatkan dari sebuah pabrik kayu yang kuno.
After seven years of construction and $60 million, Microsoft mogul Bill Gates and wife Melinda have finally moved into their Lake Washington waterfront home in Medina, Washington, a suburb of Seattle. It was announced September 28 that Gates was the richest man in the world, with an estimated net worth of $39.8 billion. The 20,000 square foot home spans five acres, has a 20-seat movie theater, a 30-car garage and a 20-room main living area. Although landscape work continues, the interior of the house is complete. GATES
After seven years of construction and $60 million, Microsoft mogul Bill Gates and wife Melinda have finally moved into their Lake Washington waterfront home in Medina, Washington, a suburb of Seattle. It was announced September 28 that Gates was the richest man in the world, with an estimated net worth of $39.8 billion. The 20,000 square foot home spans five acres, has a 20-seat movie theater, a 30-car garage and a 20-room main living area. Although landscape work continues, the interior of the house is complete.
GATES
3. Arsitektur
Gates menggunakan arsitektur dari arsitek Bohin Cywinski Jackson dan arsitek Cutler-Anderson untuk berkolaborasi dalam projek yang sangat menarik ini. Para perusahaan arsitektur ini tidak memiliki foto dari dalam rumah Gates, karena ini merupakan privasi hanya untuk keluarga saja. Rumah ini dibangun bersebalahan dengan bukit, dimana dikenal sebagai tempat untuk berlindung. Ini akan membantu untuk iklim yang stabilk dan mengurangi hawa panas.
Modern-Style

4. Teknologi 
Para tamu dapat merasakan kecanggihan dari rumah Gates ini, dimana setiap tamu dan penghuni diberikan sebuah pin. Pin ini akan bereaksi pada sistem yang memiliki sensor pada setiap ruangan di dalam rumah, sebuah sistem kontrol seperti layar sentuh yang sangat sensitif. Setiap pin memiliki referensinya sendiri, melayani ke setiap individu yang memakainya, termasuk: pemilihan musik, pemilihan cahaya, temperatur, pin ini juga dapat berkomunikasi dengan komputer dan memberitahukan penghuni rumah ada siapa dan di mana.

 Modest-Home-Gadgets
5. Rumah Tamu
Memiliki luas sekitaran 176 meter persegi, rumah tamu ini merupakan versi mini dari bangunan utama. Hanya memiliki satu tempat tidur, satu kamar mandi, dan satu tempat untuk menghangatkan diri (perapian). Bangunan ini lebih kecil dari bangunan utama dan hampir tersembunyi di bawah bukit. Semenjak bangunan ini yang merupakan bangunan paling awal yang sudah selesai, Gates menggunakannya untuk menguji teknologi yang akan di desain untuk rumah utama. Dia menghabiskan banyak waktu di rumah ini untuk menulis bukunya, The Road Ahead.
bill_gates_guest_house
6. Kolam Renang dan Aguarium Digital
Kolam renang merupakan salah satu hal yang menakjubkan yang dimiliki Xanadu 2.0. Kolam renang ini memiliki sistem musik dibawah air. Adanya kaca yang memisahkan kolam dari teras luar. Jadi orang dapat berada di dalam, menyelam dibawah tembok kaca, dan berada di luar teras. Kamar ganti berdekatan dengan kolam renang, dengan empat shower dan dua kamar mandi.
The-Digital-Aquarium
7. Teater, Gym, dan Trampolin

Seluas 139,35 meter persegi bagian dari Xanadu 2.0 digunakan unntuk home theater dengan sofa yang nyaman dapat digunakan untuk 20 orang. Terlebih, adanya mesin popcorn ketika ingin menikmati snack. Tidak hanya itu, Xanadu 2.0 juga dilengkapi dengan ruangan gym dengan luas sekitaran 232 meter persegi. Termasuk adanya loker yang terpisah untuk pria dan wanita, adanya ruang uap, dan ruang sauna. Tambahan lagi, ternyata ada ruang trampolin  dengan batas maksimal ketinggian yaitu 20 kaki atau sekitar hampir 2 meter.

8. Gerbang dan Garasi
Gerbang atau pintu dari rumah ini memiliki rumah tersendiri, adanya kantor security, ruang untuk menerima paket atau pesan dengan adanya mesin X-ray, dan sebuah garasi. Garasi ini dapat menampung hingga 23 mobil. Gates hampir memiliki gua tersendiri dengan garasi parkir di bawah tana, dibangun sepenuhnya di bawah tanah dan berkapasitas 10 mobil atau lebih. Fasilitas bawah tanah dengan luas sekitaran 585 meter persegi ini terbuat dari stainless steel dan beton.

Garage

9. Ruang Formal Dining dan Aula Resepsi 
Dengan luas kurang lebih 139 meter persegi, ruang untuk menjamu makan malam ini dapat menampung hinggal 24 orang. Adanya perapian dapat menghangatkan para tamu. Tidak hanya itu, ternyata rumah ini memiliki aula untuk resepsi, yang biasa digunakan untuk pesta makan malam untuk 150 tamu atau pesta koktail untuk 200 orang, dengan luas sekitaran 200 meter persegi

Reception-Hall

10. Perpustakaan
“He had come a long way to this blue lawn, and his dream must have seemed so close that he could hardly fail to grasp it.” Quote ini dari The Great Gatsby yang terukir di langit-langit perpustakaan. Perpustakaan ini memiliki luas sekitar 195 meter persegi dengan adanya dua rak buku rahasia yang memutar serta adanya bar rahasia. Di perpustakaan ini dapat ditemukan buku pada abad ke-16 yaitu Codex Leicester milik Leonardo Da Vinci.Gates mendapatkannya dari hasil lelang senilai $ 30.800.000.
Library
11. Pasir dan Aliran Sungai
Gate memiliki pantai pribadinya di halaman belakang rumahnya. Pasir yang digunakan adalah pasir pantai dari St. Lucia yang dikirimi setiap tahunnya. Properti ini memiliki aliran dan lahan dengan muara buatan yang diisi penuh dengan salmon dan beberapa ikan mematikan.
The-Taxman-Cometh
mic3
sumber : kurukuruland.blogspot.co.id
SHARE

LEAVE A REPLY