Perumahan di Sekitar Bekasi Timur CUMAN Rp. 300 Jutaan

0
2098
Perumahan di Sekitar Bekasi Timur CUMAN Rp. 300 Jutaan

Perumahan di Sekitar Bekasi Timur CUMAN Rp. 300 Jutaan – Hunian di Bekasi semakin banyak diincar pembeli berkat adanya akses Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan transportasi publik TransJakarta.

Dengan kemudahan tersebut, pekerja di Jakarta tidak perlu mencari hunian di Ibu Kota yang harganya sudah tidak terjangkau lagi.

baca juga :


Meski demikian, tingginya kebutuhan masyarakat, membuat harga rumah terus menanjak naik.

Sebagai gambaran, salah perumahan dengan kawasan pengembangan yang cukup besar di Bekasi, yakni Kota Harapan Indah, memiliki kelebihan dari sisi transportasi publik karena terintegrasi TransJakarta.

Berdasarkan pencarian KompasProperti, untuk rumah dengan luas bangunan 80 meter persegi dan tanah 90 meter persegi, harganya dibanderol Rp 695 juta.

Ada pun harga untuk tipe 60/60 adalah sebesar Rp 495 juta. Sementara untuk tipe rumah yang lebih besar, yakni 250/156, harganya dibanderol Rp 1,8 miliar.

Untuk mencari rumah yang berada di bawah Rp 300 juta, paling tidak berjarak 9 kilometer dari Kota Harapan Indah, yaitu Mutiara Gading City.

Terletak di Babelan, kawasan timur Bekasi, Mutiara Gading City tengah memasarkan klaster terbaru yakni Liverpool dengan harga mulai dari Rp 275 juta untuk tipe 21/60.

Di klaster tersebut juga ada tipe rumah 27/60 dan 36/72 dengan harga masing-masing Rp 299 juta dan Rp 434 juta.

“Kalau JORR 2 sudah beroperasi untuk menuju Kota Harapan Indah melalui Mutiara Gading City dulu. Sementara di Harapan Indah dan Metland harganya sudah lebih dari Rp 1 miliar,” ujar Marketing Manager Mutiara Gading City Hartono Sutioso kepada KompasProperti, Sabtu (13/5/2017).

Saat ini sudah ada 8 klaster di 30-40 hektar lahan dari luas total Mutiara Gading City, 400 hektar.

Di antaranya yang terbaru adalah Sommerset, Manhattan, London dan Royal London dengan harga perdana pada tahun lalu sebesar Rp 250 jutaan.

Fasilitas yang ada di kawasan tersebut antara lain pendidikan, restoran, minimarket, dan hiburan.

Fasilitas pendidikannya meliputi Sekolah Santo Yusup, Global Insani, Gema Nurani dan Kumon.

Sementara fasilitas restoran dan minimarket di antaranya food garden, Palazzo, Roof Top Resto dan Indomaret.

Adapun fasilitas liburan yang tersedia Southlake Adventure Park seluas 7 hektar dengan danau seluas 4 hektar.

Selain itu, ada pula berbagai jenis permainan air lengkap dengan flying fox, carousell, olahraga air, taman rusa dan rumah joglo.

Di Babelan sendiri terdapat beberapa perumahan dengan harga rumah di kisaran Rp 200 juta-Rp 300 juta.

Salah satu perumahan tersebut adalah Harapan Regency Bekasi dengan harga Rp 375 juta untuk tipe 79/79.

Tidak hanya itu, ada sejumlah perumahan lain yang letaknya sangat berdekatan, yaitu Perumahan Puri Gardenia, Villa Gading Harapan Timur, dan Griya Asri Bahagia.

sumber : kompas.com