Desain Kolam Ikan Minimalis

0
501
Desain Kolam Ikan Minimalis

Desain Kolam Ikan Minimalis – Setiap orang pasti menginginkan rumah dengan gayanya masing-masing. Beberapa orang suka mendesain rumah menghindari partisi agar terlihat luas dan sederhana. Sebagian lainnya mungkin menginginkan rumah dengan elemen kaca di banyak bagian terlihat mewah dan terpapar sinar matahari. Ada juga pecinta ikan yang merencanakan lahan kosong dengan kolam ikan di berbagai sudut rumah. Dibandingkan dengan akuarium, Desain kolam ikan minimalis di depan rumah menghidupkan teras dengan suara cipratan kecil dan air yang mengalir.

baca juga : Desain Partisi Minimalis Ruangan

Jika berbicara tentang kolam ikan, ada berbagai model yang harus diperhatikan selama proses pengerjaan. Saat mendesain kolam renang, beberapa aspek harus diperhatikan, seperti kondisi tanah rumah, anggaran, bentuk yang cocok untuk eksterior rumah, penataan dan banyak elemen lainnya.

Nah berikut ini adalah model kolam ikan di depan rumah yang bisa anda pilih dan aplikasikan sesuai dengan kondisi rumah anda.

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Kaca Minimalis 

Pecinta ikan koi akan terpuaskan dengan adanya kolam ikan minimalis, salah satunya di depan rumah. Kolam ikan koi minimalis di depan rumah bisa diciptakan meski dengan luas lahan yang terbatas, namun tetap terlihat mewah dengan menggunakan elemen kaca. Banyak komponen yang bisa dipadukan dengan elemen kaca. Seperti penggunaan kaca pada kolam seluas 3 m2 yang terlihat mewah dengan hiasan air mancur di dindingnya. Bagian kolam memiliki kaca depan untuk membuat ikan koi berwarna-warni terlihat cantik. Anda bisa menambahkan penekanan dengan menempatkan batu estetis atau toples aliran air di luar bagian depan kaca.

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Teras Mini

Teras rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai kolam ikan. Anda bisa membuat kolam ikan mini di tengah teras depan rumah dengan membuat lubang di tengah teras berisi air dan ikan. Anda juga bisa menambahkan tanaman air dan batu hias kecil untuk menghiasi kolam.

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Memanfaatkan Plastik

Tidak punya banyak ruang, Cobalah batu bata untuk membentuk kolam persegi. Kemudian gunakan plastik yang bisa menutupi kolam. Selain hemat tempat, cara ini juga cukup murah dan perawatannya mudah.

Kolam Ikan Depan Rumah dengan Memanfaatkan Tembok

Tembok yang kosong dapat digunakan sebagai kolam renang. Anda cukup mengikat tanaman hijau ke dinding. Kemudian buatlah kolam kecil di bagian bawah tembok, yang dialiri air dari atas. Tidak harus besar, cukup ruang untuk beberapa ikan agar terlihat bagus.

SHARE