Rumah Terbaik di Inggris yang Penuh Trik

0
1070
Rumah Terbaik di Inggris yang Penuh Trik

Rumah Terbaik di Inggris yang Penuh Trik – Sebuah rumah bernama Murphy House telah dinobatkan sebagai rumah terbaik sepanjang 2016 oleh Royal Institute of British Architects. Rumah yang dibangun oleh seorang arsitek bernama Richard Murphy ini dibangun sebagai tempat tinggal arsitek secara pribadi di Edinburgh.

Dilansir dari laman Curbed, Senin (26/12/2016), rumah dibangun dengan ragam trik. Bagian fasad bergaya elektrik sekaligus unik. Selain itu, rumah juga memiliki kemampuan menyesuaikan ketika menghadapi pergantian musim.

Dibangun di atas sebidang kecil tanah, rumah memiliki ukuran hanya sekira enam meter dan lantai kerjanya 165 meter persegi (sekitar 1.776 kaki persegi). Jumlah lantainya ada lima, mencakup tiga kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, belajar, basement, garasi, ruang peralatan, dan teras atap.

Dramatisnya, atap berbentuk miring dilengkapi dengan panel surya dan dapat dibuka ketika cuaca hangat. Dengan bisa dibuka dan ditutupnya bagian ini, maka dapat menciptakan ruang baik di luar maupun di dalam rumah.

Rumah ini dijuluki sebagai ‘kotak penuh dengan trik’. Pasalnya, fasilitas yang ada di dalamnya banyak memberikan kejutan, sebut saja misalnya keberadaan katrol, jendela, pintu geser, rak buku yang punggungnya berfungsi ganda sebagai penutup jendela, tempat surat rahasia, bak mandi tersembunyi, dan masih banyak lagi trik lainnya.

baca juga :9 Kunci Pintu Rumah Digital/elektronik Terbaik dan Paling Aman

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY