5 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Imlek Agar Lebih Meriah

0
1772
5 hal yang harus disiapkan sebelum imlek agar lebih meriah
5 hal yang harus disiapkan sebelum imlek agar lebih meriah

5 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Imlek Agar Lebih Meriah – Sisa hitungan hari sebelum menjelang hari Tahun Baru Imlek yang akan mengakhiri tahun ‘Ayam Api’ dan masuk ke tahun ‘Anjing Bumi’.

Sebelum Hari Tahun Imlek datang, sebaiknya menyiapkan persiapan pada rumah agar nampak lebih meriah saat ada sanak saudara atau bahkan teman yang berkunjung kerumah.

Baca Juga :


Berikut 5 hal yang harus disiapkan sebelum imlek agar lebih meriah :

1. Bersihkan Setiap Sudut Rumah
Sebelum imlek sebaiknya bersihkan rumah dan merapikan barang-barang atau perabot yang ada, karena ini salah satu tradisi untuk mengusir nasib buruk pada tahun sebelumnya dan mendapatkan nasib baik ditahun baru.

Dan sebaiknya jangan membersihkan rumah saat imlek karena dipercaya dapat mengusir naib baik dan rezeki yang masuk, sebaiknya bersihkan rumah setelah beberapa hari setelah imlek.

2. Hias Rumah Dengan Warna Merah atau Emas
Imlek sendiri identik dengan warna merah dan emas yang melambangkan kebahagiaan dalam tradisi warga bersuku Tionghua.

Maka dari itu hadirkanlah warna merah dan emas disetiap sudut rumah agar lebih meriah saat merayakan tahun baru Imlek.

3. Tampilkan Ornamen-Ornamen Imlek
Jangan lupa juga menghadirkan ornamen ornamen Imlek seperti lampion, angpao dan yang lain sebagainya.

Untuk Lampion, gantung didepan rumah dan diruangan tempat orang berkumpul bersama keluarga agar tampak lebih meriah. Dan juga bisa menggantung angpao-angpao kecil dirumah atau pada tanaman yang berukuran kecil.

4. Hadirkan Tanaman Khas
Hiasan tidak selalu berupa benda, tanaman juga bisa dijadikan hiasan yang bisa dihadirkan dalam nuansa Tahun Baru Imlek.

Bunga yang bisa dipilih sebagai bunga untuk imlek yakni seperti bunga lotos, krisan, persik dll. Masing masing dari bunga memiliki makna tersendiri dalam membawa keberuntungan.

5. Sajikan Makanan Tradisional Imlek
Belum lengkap rasanya jika tidak adanya suguhan makanan untuk tamu saat imlek, tetapi suguhan yang disarankan adalah suguhan tradisional seperti Lumpia, Kue Bola Tiongkok, Mie Tiongkok dan Ikan.

SHARE