4 Trik Jitu Membersihkan Rumah yang Akan Dijual

0
58
4 Trik Jitu Membersihkan Rumah yang Akan Dijual

4 Trik Jitu Membersihkan Rumah yang Akan Dijual – Dalam menjual rumah, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Salah satu yang paling penting adalah kebersihan. Tentu saja kamu tidak ingin jika calon pembeli rumah lari karena rumah yang akan kamu jual terlihat kotor.

Nah, buat kamu yang ingin membersihkan rumah supaya kemungkinan rumah terjual lebih besar, terdapat beberapa tips yang bisa diterapkan. Penasaran? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!



Baca Juga :


Berikut 4 trik jitu membersihkan rumah yang akan dijual

Utamakan ruangan yang paling menarik

Terdapat beberapa ruangan yang bisa menjadi daya tarik sebuah rumah. Mulai dari ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan halaman depan rumah. Utamakan untuk bersihkan ruangan-ruangan tersebut dahulu.

Apalagi bagian depan rumah yang menjadi bagian rumah pertama yang dilihat oleh calon pembeli, tentu harus dalam kondisi bersih.

Perhatikan dapur dan kamar mandi

Biasanya kebersihan penghuni rumah dapat terlihat dari kondisi dapur dan kamar mandi. Pastikan agar dapur dalam kondisi bersih dan bebas dari sisa makanan dan piring kotor.

Sedangkan untuk kamar mandi, pastikan agar tidak ada jamur atau lumut yang menempel di lantai ataupun dinding kamar mandi. Kamu bisa menggunakan produk cairan pembersih atau pemutih untuk menghilangkan noda jamur yang menempel.

Rapikan barang-barang anda

Sebelum mengundang calon pembeli rumah untuk berkunjung, sebaiknya rapikan dahulu barang-barang pribadi kamu. Pastikan tidak ada yang tercecer atau berantakan. Dengan begitu, rumah yang akan dijual akan mendapatkan kesan yang lebih baik di mata calon pembeli. Jangan lupa juga untuk membersihkan tirai dan karpet dari debu yang menempel.


Sortir benda yang tidak diperlukan

Jika kamu memiliki banyak barang yang tidak dipakai, sebaiknya dibuang atau disumbangkan. Dengan begitu, ruangan di rumah akanĀ  terlihat lebih luas dan rapi bagi calon pembeli. Kamu bisa memulai dengan menyortir dahulu benda yang sudah tidak digunakan lagi.

Itulah 4 trik jitu membersihkan rumah yang akan dijual. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY