Sayuran Pemicu Asam Lambung

0
542
Sayuran Pemicu Asam Lambung

Sayuran Pemicu Asam Lambung – Secara umum sayuran memiliki kandungan yang baik yang berguna untuk kesehatan tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa sayuran memicu asam lambung?

baca juga : Asam lambung ? Makanlah Buah ini !

Jika sayuran ini dikonsumsi dalam jangka panjang, terutama oleh penderita asam lambung, menyebabkan peningkatan asam lambung dan GERD. Itu sebabnya Anda harus berhati-hati atau mencoba menghindarinya. Lantas, sayuran apa saja pemicu asam lambung?

Mari kita lihat lebih lanjut di sini :

Sawi

Sawi merupakan sayuran yang sering dipilih masyarakat Indonesia sebagai santapan sehari-hari.

Selain mudah ditemukan, sawi bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai menu makanan.

Sawi mungkin salah satu sayuran yang menjadi pemicu asam lambung. Seperti sayuran lainnya, sawi dapat menyebabkan kelebihan gas di perut dan menyebabkan mual pada penderita asam lambung.

Daun Bawang

Daun bawang merupakan sayuran yang dilarang bagi penderita asam lambung, justru tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak. Ini karena daun bawang berisiko meningkatkan produksi asam lambung karena mengandung fruktosa. Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Kol dan Brokoli

Anda harus tahu bahwa kol dapat menyebabkan gas di perut. Ini meningkatkan asam lambung dan menumpuk di kerongkongan.

Sayuran kol merupakan makanan yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan, karena mengandung rafinosa, yang membuat bakteri sulit dicerna saat melewati usus besar. Oleh karena itu, makan kol sebaiknya dihindari jika penyakit lambung kambuh. Seperti halnya kol, brokoli merupakan sayuran asam karena dapat meningkatkan keasaman lambung.

Cabai

Kita semua tahu bahwa cabai adalah sayuran yang dapat menambah rasa pedas pada makanan. Sementara itu, ketika seseorang menderita maag atau GERD, makanan pedas adalah hal yang tidak dianjurkan. Itu sebabnya cabai adalah salah satu sayuran yang tidak boleh dimakan oleh penderita asam lambung, apalagi jika kambuh.

Tomat

Tomat merupakan sayuran yang sering dicampurkan ke dalam makanan atau dimakan mentah. Namun, di balik banyaknya sayuran tersebut, tomat ternyata mengandung asam yang cukup banyak.

Tomat dapat menyebabkan peningkatan asam lambung pada penderita asam lambung jika terlalu banyak dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui seberapa besar tomat yang bisa Anda toleransi untuk menghindari kekambuhan asam lambung.

SHARE