Sistem DP 0 Rupiah untuk Pendapatan 7 juta Hingga 10 Juta Perbulan

0
3215
Sistem DP 0 Rupiah untuk Pendapatan 7 juta Hingga 10 Juta Perbulan

Sistem DP 0 Rupiah untuk Pendapatan 7 juta Hingga 10 Juta Perbulan – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa program rumah DP 0 Rupah yang di gagas bersama gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan antara Rp 7 juta Hingga Rp 10 juta.

(baca juga : Penjualan Properti Lesu Selama Ramadhan, Kapan akan Membaik? )

Sandiaga menyampaikan pernyataan ini ketika sedang di tanya mengenai solusi bagi warga yang direlokasi ke rumah susun sewa dan ingin agar unit rusunnya berubah menjadi hak milik. Ketika itulah ia di tanya oleh warga, apakah mereka dapat memiliki unit rusun melalui program DP 0 Rupiah.

“Itu yang mereka harus dipastikan mereka bisa sanggup mencicil. Karena DP 0 rupiah kategorinya untuk pendapatan sekitar Rp 7-Rp 10 juta per bulan. Kalau di bawah itu enggak cocok untuk pola rumah dengan DP 0 rupiah,” kata Sandiaga ditemui di posko pemenangannya di Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

(baca juga : Inilah 5 Alasan Kenapa Harga Properti Tidak Pernah Turun )

Menurut Sandiaga, konsep rusunawa berbeda dengan DP 0 Rupiah. Ia juga menyampaikan untuk mereka yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta, sedang disiapkan skema kepemilikan rumah lain yang memungkinkan. Menurut dia, rumah masyarakat yang penhasilannya masih rendah ini masuk dalam program kerjanya. “Justru ada skema lain yang nanti di pokja perumahan, yang kemarin masuk di 23 rencana kerja kami”, ujarnya.

Selain dari itu, Sandiaga juga mengatakan saat ini pokja tim pemerintahannya masih mengkaji cara agar rusunawa bisa dimiliki oleh penghuninnya. Jika memungkinkan, tak menutup kemungkinan untuk rusunawa berubah menjadi hak milik. “Kita sekarang juga lagi menghitung dari segi kebijakannya apakah kebijakan tersebut pas untuk membantu warga. Itu yang harus dihitung dengan baik”, Kata Sandi.

sumber : kompas.com