Keren! Gedung Terpanjang di Dunia Akan Ada Di New York

0
1112
Keren! Gedung Terpanjang di Dunia Akan Ada Di New York

Keren! Gedung Terpanjang di Dunia Akan Ada Di New York – Seorang arsitek kelahiran Yunani bernama Ioannis Oikonomou, arsitek dan pendiri Oiio Studio memiliki jawaban untuk New York City kondominium, dengan membangun gedung terpanjang didunia.

New York adalah salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat, baik dari segi bisnis maupun infrastruktur. Bahkan kali ini studio lokal Oiio di kota tersebut tengah merancang sebuah konsep gedung yang begitu fenomenal.

Dilansir Dezeen, konsep gedung yang diusulkan studio tersebut jika mampu direalisasikan maka akan terdaftar sebagai gedung terpanjang di dunia.

Baca Juga  :

Gedung terpanjang di dunia akan ada di New York

Jika biasanya, konsep-konsep gedung berlomba untuk menjadi yang paling tinggi, langkah berbeda memang diambil oleh studi lokal tersebut.

Meski tak akan menjadi yang tertinggi, gedung yang saat ini masih dalam tahap konsep akan menjadi gedung terpanjang. Karena ingin menonjolkan fisik gedung yang panjang, maka gedung tersebut didesain melengkung layaknya pelangi.

Gedung yang saat ini disebut dengan nama Big Bend tersebut akan dibuat dengan struktur material yang sangat tipis yang akan membentuk kurva di bagian atas.

Konsep gedung terpanjang di dunia ini pun rencananya akan diikut sertakan dalam sebuah ajang perlombaan antar pengembang kondominium mewah.

“The Big Bend dapat menjadi solusi arsitektur sederhana keterbatasan ketinggian Manhattan,” kata situs Oiio Studio.

Itulah Gedung terpanjang di dunia akan ada di New York. Bagaimana? Menarik bukan?

Described as the ‘longest building in the world’ the project's concept drawings reveal a skyscraper reaching an apex then curving back down

Stretching 4,000 feet long, the glass-lined tower would need to feature an elevator that defies all current designs

Sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY