Tips Feng Shui Untuk Warna Pintu Utama Rumah

0
3379

Tips Feng Shui Untuk Warna Pintu Utama Rumah – Menurut para ahli Feng Shui, Pintu depan rumah merupakan bagian feng shui yang paling penting. Dalam feng shui biasa disebut gerbang/ mulut Chi yang menarik energi yang baik untuk rumah Anda.  Energi yang masuk dari pintu mengalir ke seluruh rumah. Kualitas energi ini menentukan kualitas energi di rumah Anda.

Sebuah rumah yang memiliki kualitas terbaik dari energi akan mendapatkan kesuksesan financial, ikatan keluarga yang kuat, dan kesehatan yang baik bagi orang-orang yang tinggal didalamnya.

Pilihan warna pintu depan rumah juga ikut mempengaruhi kualitas energi tersebut. Dalam Feng Shui Klasik, Warna pintu yang disesuaikan dengan arah pintu dan elemen feng shui bisa membawa kemakmuran dan kenyamanan bagi pemiliknya.

Pintu utama yang menghadap ke timur

Elemen feng shui arah Timur adalah kayu, jadi jika pintu depan Anda menghadap Timur, pilihan terbaik adalah elemen warna Kayu-  hijau dan coklat .

Rumah yang menghadap ke arah timur mengambarkan permulaan baru dan energy segar. Sehingga dipercaya memiliki keberuntungan untuk kesehatan, karena banyaknya sinar matahari pagi yang menyinari ruangan rumah Anda.

Feng shui East door

Pintu utama yang menghadap ke tenggara

Pilihan warna untuk Tenggara Anda pintu depan sama dengan menghadap pintu ke Timur, karena mereka merupakan  unsur feng shui yang sama, kayu.

Jadi, warna hijau dan coklat keduanya pilihan warna yang sangat baik untuk pintu depan Tenggara.

Arah Tenggara dikaitkan dengan karier, bisnis & kekayaan.

Pintu utama yang menghadap ke selatan

Api adalah elemen untuk selatan. Ini berarti bahwa pintu Anda harus dicat dengan warna elemen fengshui api seperti merah, kuning, oranye, magenta, merah muda terang, atau ungu.

Jika Anda ingin merasa lebih alami dan ramah lingkungan, Anda dapat menggunakan warna bumi seperti coklat dan hijau untuk pintu menghadap ke selatan. Ini bagus karena pintu kayu warna elemen api sesuai dengan siklus produktif dari lima elemen fengshui.

Rumah yang menghadap ke arah ini diidentikkan dengan popularitas dan penghargaan. Biasanya sang pemilik pandai bersosialisasi. Dan warna merah memberikan kesan energik .

Feng shui South door

Pintu utama yang menghadap ke barat daya

Energi feng shui yang terkait dengan pintu menghadap barat daya adalah  energi ibu, serta energy cinta & pernikahan . Memiliki  warna  dengan elemen  tanah . Rumah yang menghadap barat daya biasanya berjiwa romantis, dan mengutamakan keluarga. Tak heran jika keluarganya selalu ceria.

Warna pintu yang tepat: merah, pink dan putih agar Anda tetap ceria dan kembali bersemangat saat melihat pintu tersebut.

feng shui pink door color southwest

Pintu utama yang menghadap ke barat

Warna terbaik untuk pintu depan menghadap ke arah barat adalah warna dari elemen Logam. yang berwarna putih dan perak .Pilihan lainnya adalah yaitu warna tembaga dan kuningan

Warna Rumah ini memberikan rasa nyaman, hangat, dan kreativitas, sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki anak.

feng shui white front door color

Pintu utama yang menghadap ke barat laut

Sebuah pintu depan ke barat laut memiliki pilihan warna yang sama dan terbaik dengan pintu hadap ke Barat  karena kedua arah sama unsur dalam feng shui yaitu elemen Logam.

Arah rumah ini menunjukkan kebijaksanaan. Sang pemilik cenderung hati-hati dalam mengambil keputusan, sehingga dipercaya banyak orang. Tak heran jika jenjang kariernya selalu mengalami peningkatan.

Feng shui white door

Pintu utama yang menghadap ke utara

Utara adalah satu-satunya arah unsur feng shui elemen Air, sehingga pilihan terbaik untuk pintu menghadap ke utara adalah warna elemen Air, warna  hitam dan biru .Jika kedua warna ini tidak klop dengan eksterior rumah Anda, Anda bisa memilih warna-warna elemen logam.

Biasanya rumah yang menghadap ke utara akan memberikan kesuksesan dalam berkarier dan bisnis, karena utara dianggap sebagai pusat mata angin.

feng shui door black color north

Pintu utama yang menghadap ke timur laut

Pintu depan yang menghadap ke timur laut adalah gerbang untuk energi spiritual dan rezeki, dengan elemen feng shui tanah. Selain menggunakan  warna tanah, Anda juga bisa memilih warna-warna dengan elemen feng shui api.

Rumah dengan arah ini cenderung sehat dan sukses saat menjalani wirausaha. Suasana sinar matahari yang tak terlalu terik saat pagi akan menambah semangat Anda setiap hari.

Warna pintu yang tepat: hitam, biru , hijau, melambangkan kekuatan kepribadian dan pendidikan.

feng shui door color Southeast

baca juga:

sumber : thespruce.com

SHARE

LEAVE A REPLY