3 Tips dan Panduan Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis Modern

0
10859
3 Tips Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis Modern

3 Tips dan Panduan Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis Modern – Jika akan membeli kitchen set dengan harga tinggi, tentu saja kita tidak memilih yang murah dan pusing. Anda dapat memilih model dan warna kitchen set yang cocok untuk ditempatkan di dapur.

Tentu saja, dalam membeli kitchen set pada harga yang tinggi, berarti kita juga membeli perabot dapur dengan kualitas bagus dan harga tidak perlu diragukan lagi. Namun, jika kita memiliki anggaran yang sangat terbatas, maka kita dapat mengikuti tips ini. Hal ini dimaksudkan untuk tidak menyesal setelah membeli kitchen set minimalis yang tampaknya cocok dan sesuai dengan selera kita.

Trend minimalis kitchen set juga akan bertahan lebih lama. Bagaimana dengan konsep dapur modern dengan kitchen set? Banyak definisi yang membedakan minimalis konsep dapur dengan dapur modern.

Beberapa orang berpikir bahwa konsep minimalis dengan konsep dapur modern saling melengkapi. Konsep minimalis adalah pola pikir, cara hidup di tempat kerja, dan praktis, ringan, efisien, dan penuh kesederhanaan. Prinsip-prinsip yang lebih sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur semakin baik.

Memiliki dapur dengan desain interiornya yang cantik dan tertata rapi memang idaman para ibu rumah tangga terutama bagi ibu-ibu yang memiliki hobi memasak. Sudah dipastikan kegiatan di dapur akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan apabila rumah memiliki desain kitchen set rumah minimalis yang cantik dan membuat betah.

Untuk mewujudkan impian tersebut, maka solusinya yaitu dengan menggunakan kitchen set. Kitchen set merupakan satu set rak dan kabinet tempat penyimpanan bahan dan peralatan dapur, dengan adanya kitchen set ini sudah dipastikan dapur akan terlihat rapi dan nyaman.

Dengan banyaknya jenis kitchen set yang ada, Anda dapat menentukan sendiri model seperti apa yang cocok dan dibutuhkan di dapur Anda.

Adapun harga dari setiap kitchen set itu sendiri bervariasi tergantung dari kelengkapan set dan model desain kitchen set rumah minimalis yang diinginkan, juga panjang dan ukuran kabinetnya. Untuk memilih kitchen set ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Baca Juga :

Berikut 3 Tips Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis Modern.

Sesuaikan Kitchen Set Dengan Ukuran Dapur

Dalam memilih kitchen set yang akan digunakan, sebaiknya Anda perkirakan terlebih dahulu ukurannya dan kapasitasnya, karena salah-salah bukannya akan membantu membuat rapi dapur Anda melainkan menjadikannya lebih sempit karena ukuran dan penempatan yang tidak sesuai dengan kapasitas dapur Anda.

Menggunakan Jasa Desain Interior

Saat ini sudah banyak sekali desain interior seiring dengan banyaknya permintaan pasar dan peminat rumah minimalis modern. Di beberapa daerah sudah dipastikan selalu saja ada jasa desain interior yang menawarkan kreasinya dalam menata atau mendesain. Memang untuk daftar harga untuk setiap model desain kitchen set rumah minimalis cukup mahal , namun harga tersebut dirasa cukup pantas mengingat dengan hasil karya yang mereka hasilkan dari desain model kitchen set minimalis.

Harga kitchen set biasanya tergantung pada ukuran dan panjang kabinet. Rata-rata harga kitchen set pada setiap jasa desain interior berkisar antara 6 – 15 juta. Dan harga tersebut biasanya belum termasuk kompor gas dan wastafel pencuci piring.

Membeli Peralatan Kitchen Set Secara Terpisah

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas dan ingin tetap menggunakan desain kitchen set rumah minimalis untuk interior dapur rumah Anda, Anda bisa membeli peralatan kitchen set secara terpisah, dengan begini Anda tidak perlu membeli semuanya dalam waktu yang bersamaan.

Di beberapa toko mebel harga kitchen set tidak dalam harga satu set tetapi dihitung dari beberapa bagian set seperti kabinet atas, kabinet bawah, hingga rak-rak yang bisa dibeli satuan. Ini tentu saja akan sangat menghemat keuangan Anda. Adapun untuk harga per itemnya biasanya di bandrol sekitar Rp. 500.000 hingga Rp. 2.000.000 tergantung dari model, bahan dan ukuran kabinetnya.

Harga tersebut dirasa cukup murah jika dibandingkan dengan menggunakan jasa interior. Dengan harga tersebut juga Anda dapat memiliki kitchen set yang tidak kalah indah terlebih jika di desain dengan apik dan rapi.

Dan ada Panduan untuk membeli Kicthen set:

  1. Pilih warna dan model yang sesuai dengan kita.
  2. Mintalah harga.
  3. Periksalah baut samping kitchen set. Jika baut yang melekat pada setiap sisi lemari, maka kualitas furniture cukup baik. Ketika baut dipasang hanya bagian atas dan bawah, lebih baik berpikir dua kali sebelum membeli meskipun modelnya sangat menarik. Membeli barang hanya dari model saja hanya akan membuat kita menyesal telah membelinya.
  4. Buka pintu kitchen set pintu. Jika ada suara gesekan, yang menandai engsel kabinet pemasangan tidak dilakukan dengan benar. Jika tidak ada suara, bisa dipertimbangkan pilih kitchen set tersebut untuk dapur Anda.

Jika Anda telah menemukan dapur minimalis yang tepat sesuai selera Anda, Anda tidak akan malas datang ke dapur. Oleh karena itu, silahkan pilih item yang sesuai dengan model dan selera kita. Tapi tetap, mengutamakan kualitas ketika memilih barang.

Sebaliknya, jika barang yang ditawarkan berkualitas tapi kurang menarik perhatian, lebih baik  menunda membeli minimalis kitchen set untuk dapur Anda. Karena akan membuat Anda menyesal kemudian. Silakan memilih cara lain selain membeli kitchen set untuk mempercantik dapur Anda sebagai selera Anda.

Itulah beberapa tips sederhana untuk memilih model desain kitchen set serta kisaran daftar harga yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Sumber : netproperty.net