Tips Memilih Lemari Laci

0
313
Tips Memilih Lemari Laci

Tips Memilih Lemari Laci – Fungsi utama lemari laci adalah sebagai tempat penyimpanan. Baik itu pakaian, buku, makanan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Lemari Laci sebenarnya terdiri dari banyak laci yang disusun ke atas dan ke samping. Konsep ini membuat furnitur lebih fungsional, menghemat ruang, dan memudahkan penataan barang.

baca juga : Desain Ruang Tamu 2×2 Tanpa Kursi

Sebelum membeli lemari laci, perhatikan 4 tips memilih lemari laci di bawah ini :

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hampir semuanya bisa disimpan di dalam lemari laci. Namun, alangkah baiknya jika Anda menentukan kebutuhan Anda sebelum memilih dan membeli lemari laci. Jika Anda membutuhkan furnitur ini untuk pakaian, pilihlah model dengan banyak kompartemen. Sementara itu, tentunya Anda membutuhkan lemari laci besar untuk menyimpan handuk dan sprei.

Ukurlah Ruangan Secara Detail

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat membeli lemari  laci adalah menebak atau mengukur sekilas. Kesalahan ini bisa membuat ruangan menjadi lebih sempit atau menyebabkan lemari berbenturan dengan furnitur di sekitarnya. Oleh karena itu, biasakan untuk mengukur ruangan secara detail. Kemudian sesuaikan tinggi, lebar dan panjang lemari laci. Untuk menghindari lemari berukuran besar yang tidak muat di dalam ruangan, Anda harus mentolerir ukuran yang lebih kecil.

Desainnya Sesuai dengan Interior Hunian

Sepintas lemari laci memiliki bentuk yang standar. Jika tidak persegi panjang, hanya persegi. Namun nyatanya, detail lemari laci bisa memberikan kesan berbeda. Lemari berlaci dengan pegangan tersembunyi sangat cocok dengan interior minimalis. Sementara itu, lemari dengan ukiran pada pintunya cocok untuk mendekorasi ruang hunian mewah atau tradisional. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan interior dan furniture lain yang ada.

Kemudahan dalam Perakitan

Lemari laci dari papan MDF dan besi sering dijual tanpa dirakit. Bagi yang belum terbiasa merakit furnitur sendiri, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu merakitnya. Apakah mudah dipahami oleh pemula? Jika Anda tidak yakin untuk merakitnya sendiri, tanyakan kepada penjual apakah mereka menawarkan layanan perakitan atau tidak. Tanyakan juga apakah biaya tersebut sudah termasuk atau memerlukan biaya tambahan.

Dengan keempat tips di atas, Anda bisa lebih akurat menentukan lemari berlaci mana yang paling cocok untuk Anda.

SHARE