Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?

0
5349
Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?

Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not? – Cat rumah dengan warna putih sudah menjadi hal yang biasa. Para desainer kebanyakan memilih warna putih agar ruangan terlihat lebih luas. Warna putih juga mudah diaplikasikan dengan aneka dekorasi ruangan.

Berbeda kontras dengan warna hitam, jarang sekali ada yang ingin mewarnai rumahnya dengan warna hitam. Kebanyakan orang menganggap warna hitam sulit dikombinasikan dengan beragam dekorasi.

Hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Dengan beberapa tips dibawah ini, mengaplikasikan warna hitam dengan beragam dekorasi dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga :


Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?

1. Pastikan cahaya alami yang masuk cukup

Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?
Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?

Bagi anda yang suka dengan warna hitam tapi tetap ingin suasana di rumah tidak gelap, anda bisa memberikan ruang masuk bagi sinar matahari ke ruangan anda. Coba juga untuk membuat jendela pada ruang tamu atau ruang tidur anda.

Dengan begitu, sinar matahari yang masuk dapat membuat suasana di ruangan anda semakin hidup meski warna dinding hitam.

2. Cukup aplikasikan di satu dinding

Penggunaan cat warna hitam juga tidak bisa sembarangan. Sebaiknya aplikasikan untuk satu ruangan saja.

Namun jika anda ingin menggunakan warna hitam di beberapa ruangan, anda dapat menyiasatinya dengan meletakkan lukisan atau aksesoris ruangan berwarna cerah atau putih pada dinding berwarna hitam.

3. Pakai teknik warna monokromatik

Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?
Cat Rumah Dengan Warna Hitam? Why Not?

Jika anda ingin menampilkan kesan modern dan segar pada ruangan, anda dapat mencoba teknik warna monokromatik. Paduan warna hitam dan putih dapat menciptakan nuansa klasik nan elegan. Dengan begitu, nuansa rumah akan semakin hidup meski berwarna hitam.

4. Ciptakan kontras yang tinggi

Salah satu tips penting agar penggunaan warna hitam lebih maksimal adalah pemilihan dekorasi dan ornamen pada ruangan tersebut.

Gunakan warna dekorasi dan furnitur yang memiliki warna kontras berlawanan. Warna putih atau terang dapat menjadi pilihan utama. Hal ini juga sekaigus dapat menghindarkan kesan gelap pada rumah anda.

Itulah tips cat rumah dengan warna hitam. Semoga bermanfaat!