Unik, Inilah Gedung Yang Mampu Membersihkan Alam Sekitar

0
3603
Unik, Inilah Gedung Yang Mampu Membersihkan Alam Sekitar

Unik, Inilah Gedung Yang Mampu Membersihkan Alam Sekitar – Saat ini kita sedang mengalami perubahan iklim yang drastis dari tahun ke tahun. Perubahan iklim yang terjadi juga mempengaruhi setiap sudut Bumi.

Melihat semakin parahnya perubahan iklim yang terjadi di bumi ini, hal ini membuat banyak insan berlomba-lomba untuk membuat inovasi baru agar kedepannya dapat menghadapi perubahan iklim yang terjadi. Salah satunya terkait pembangunan kota.

Baca Juga :


Inilah Gedung yang mampu membersihkan alam sekitar.

Dilansir Inhabitat, sebuah gedung pencakar langit telah dirancang untuk menghadapi perubahan iklim yang terus berubah dengan pesat. Terlebih lagi gedung tersebut akan mengusung teknologi ramah lingkungan paling inovatif.

Diberi julukan Heal-Berg, gedung tersebut memiliki keunikan. Sesuai namanya Heal yang berarti menyembuhkan, gedung itu nantinya akan memiliki sejumlah fitur yang mampu memperbaiki kondisi alam sekitar gedung tersebut. Misi utama dari gedung ini adalah membersihkan dan memurnikan udara dengan menggunakan laser. Metodenya adalah mengubah karbondioksida menjadi oksigen.

Gedung ini juga terbilang unik karena tidak dibangun diatas tanah seperti gedung biasanya. Rencanya gedung ini sendiri akan dibangun di atas permukaan laut. Dengan kata lain gedung ini akan mengambang di air. Keren bukan?

Unik, Inilah Gedung Yang Mampu Membersihkan Alam Sekitar
Unik, Inilah Gedung Yang Mampu Membersihkan Alam Sekitar

Desainer bangunan tersebut mengatakan bahwa ““Beberapa terobosan teknologi inovatif terbaru dari seluruh dunia, dan menggabungkan mereka sebagai elemen dari perwujudan yang lebih besar yang beroperasi secara keseluruhan untuk mencapai suatu tujuan, bertahan hidup”.

Bangunan ini juga akan dioperasikan dengan energi ramah lingkungan. Dengan tenaga osmotik dan juga tenaga angin yang dihasilkan oleh desain aerodinamis dari gedung. Juga akan menyalurkan angin melewati turbin sebagai pemasok energi utama dari gedung tersebut.

Itulah Gedung yang mampu membersihkan alam sekitar yang masih direncanakan untuk dibangun. Bagaimana? keren bukan?