Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS!

0
2255
Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS!

Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS! – Kita sendiri sudah mengetahui bahwa apartemen dengan tipe studio ini pastinya lebih kecil karena harganya yang bisa di bilang lebih terjangkau untuk para generasi milenial yang tinggal di kota besar. Namun apartemen dengan ukuran sekecil itu pastinya membutuhkan kebijaksanaa ndalam berbelanja terutama dalam meletakkan furnitur barangnya.

Mungkin anda dapat merubah sedikit tentang paradigma pada apartemen anda menjadi sebuah karang studio. Ini dapat membantu apartemen anda agar terliat menjadi lebih luas walaupun hanya tipe studio. Sesuai yang dilansir dari Apartementtheraphy, Terdapat beberapa desain apartemen studio yang dapat anda ikuti.

Berikut Ini Desain Yang Membuat Apartemen Sempit mu Menjadi LUAS

Pisahkan dengan Karpet

Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS!

Apartemen studio milik Jeanette dan Mikul di California terlihat luas dikarenakan menggunakan peralatan desain yang vital sehingga membuat ruangan mereka nyaman. Karpet juga digunakan mereka untuk sebagai pembatas.

Tata Letak

Gunakanlah furnitur yang bervariasi dan peletakkan yang tepat, kedua ini telah menjadi kunci dalam membuat apartemen studio tidak terlihat tipe studionya. Misalnya meja kerja yang diletakkan di sudut dinding untuk menghemat ruang.  Kemudian,Letakkan juga sofa sebagai penanda bahwa itu bagian dari ruang keluarga, dan juga depannya letakkan kursi sehingga tampak seperti area ruang tamu.

Buat Dinding Pembatas Sendiri

Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS!

Biasanya apartemen studio, tidak memiliki pembatas dinding. Jadi buatlah pembatas dengan berbagai furnitur yang ada. Ini pasti anda lakukan karena anda pastinya membutuhkan privasi sendiri.

Menggunakan Lemari

Trik Ini Dapat Merubah Apartemen Sempitmu Menjadi LUAS!

Lemari juga dapat menjadi pembatas di apartemen mungil anda. Mungkin tidak semua lemari ini dapat menjadi sebuah pembatas. Tapi apartemen studio milik Anna di Chicago ini mampu menunjukkannya bahwa anda tidak perlu tidur di kamar yang sekaligus ruang tamu.

Trik Tipuan

Dominic, pemilik apartemen studio di Hollywood barat ini cerdik dalam mendesain apartemennya. Ia membangun dinding pemisah yang setengah ukurannya berbeda. Ini membuat area menjadi dimensi yang berbeda pada apartemen. Tapi tidak mengahalangi cahaya yang ada. Dengan begitu, secara tidak sengaja ia telah menciptakan ruang kerja yang compact dimana dapat di tutup setelah pekerjaan yang rampung.