Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

0
770
Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah – Warna pastel memang cocok digunakan dimana saja, salah satunya pada interior rumah. Penggunaan warna pastel pada interior rumah dapat membuat rumah anda terasa lebih lebih lembut dan menyenangkan. Tak hanya itu, warna pastel juga dapat menciptakan berbagai kesan pada ruangan.

Nah, penggunaan warna pastel juga perlu pertimbangan loh. Salah satunya adalah bagaimana cara memadukan warna pastel yang tepat untuk ruangan di rumah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut tips memadukan warna pastel pada interior rumah

Padukan warna pastel dengan perabotan

Penggunaan warna pastel tak hanya melulu pada dinding saja. Anda bisa menerapkan warn pastel yang lembut pada perabotan seperti bantalan sofa dan lain-lain. Tak hanya itu, material furnitur dari kayu juga cocok dipadukan dengan warna pastel. Anda bisa menggunakan warna pastel yang lembut pada bantalan sofa dengan kaki-kaki dari kayu.

Pola geometris pada ruangan

Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

Cara lain untuk memadukan warna pastel adalah dengan menerapkannya pada dinding atau lantai yang bermotif. Selain tampil lebih indah, perpaduan keduanya juga dapat menciptakan suasana modern pada ruangan di rumah anda.

Tambahkan tanaman hias

Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

Tak hanya perpaduan antara warna pastel dan perabot saja yang dapat menghadirkan suasana yang nyaman dan indah. Tanaman hias juga dapat membuat ruangan tampil lebih cantik loh terutama yang berwarna senada dengan tema ruangan yakni warna pastel.

Jadikan sebagai warna aksen

Tips Memadukan Warna Pastel Pada Interior Rumah

Perlu diketahui, dalam mendekorasi ruangan menggunakan warna pastel, tidak harus selalu dijadikan sebagai warna utama. Bagi anda yang tidak ingin ruangan yang terlalu menonjol, cukup gunakan warna pastel sebagai warna aksen saja. Contohnya terapkan warna pastel pada perabot seperti kursi ataupun peralatan dapur pada dapur yang dominan berwarna putih. Dengan begitu, warna pastel tidak akan terlalu menonjol namun tetap membuat ruangan tampak lebih cantik dengan adanya sedikit sentuhan warna lembut dari pastel.

Itulah tips memadukan warna pastel pada interior rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY