5 Cara Hilangkan Noda Lipstik Membandel

0
2855
5 cara hilangkan noda lipstik membandel
5 cara hilangkan noda lipstik membandel

5 Cara Hilangkan Noda Lipstik Membandel – Noda lipstik jika tertempel pada pakian bisa menjadi masalah. Karena lipstik termasuk salah satu yang nodanya sangat membandel dan sangat sulit dibersihkan. Tapi jangan kuatir, sangat sulit dibersihkan jika kamu tidak tahu caranya, dan akan terasa sangat mudah dibersihkan jika kamu tahu bagaimana caranya.

Baca Juga :


Berikut 5 cara hilangkan noda lipstik membandel :

1. Menggunakan Pasta Gigi
Jika noda lipstik menempel pada kain atau sofa, anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya, caranya cukup mudah. Kerik terlebih dahulu noda yang menempel pada kain menggunakan besi tumpul.

Dan kemudian oleskan pasta gigi menggunakan lap kering dan kemudian di gosok gosok pada permukaan yang sudah dikerik tadi, dan noda pun akan berangsur angsur menghilang.

Setelah itu bersihkan pasta gigi menggunakan air dan kain basah, dan setelah itu keringkan menggunakan lap kering.

 

2. Menggunakan Sabun dan Lap
Permukaan benda rumah tangga yang keras seperti gelaas sering sekali terkena noda yang satu ini. Umumnya orang akan menghapus noda tersebut dengan air dan tisu lalu dibersihkan seperti biasanya.

Ternyata, akan lebih baik jika kamu membersihkannya menggunakan teknik khusus. Caranya, basahi lap lalu berikan sabun. Setelah itu usap bibir gelas yang terkena noda dengan gerakan melingkar

Lakukan selama lima menit hingga noda benar-benar hilang, setelah itu cuci seperti biasa. Bila noda tak lenyap, sapukan lap yang telah dibasahi dengan amonia. Bersihkan lalu cuci hingga bersih.

 

3. Sabun Pencuci Piring
Material sabun cuci piring ternyata ampuh untuk membantu menghilangkan noda lipstik yang membandel. Caranya, balik baju lalu tempelkan beberapa helai tisu tepat pada bagian yang terkena lipstik.

Tetesi bagian belakang baju yang bernoda dengan sabun cuci piring, basahi dengan air. Usap dengan halus bagian belakang baju selama beberapa menit.

Hasilnya, noda yang tertempel pada baju akan berpindah ke tisu Setelah itu, kamu pun tinggal mencuci baju seperti biasanya.

 

4. Hairspray
Benda yang paling sering terkena noda lipstik ialah pakaian yang digunakan sehari-hari. Mencucinya dengan detergen saja ternyata tidak cukup!

Oleh karena itu cobalah untuk membersihkan noda tersebut menggunakan hairspray atau semprotan pengeras rambut.

Biarkan semprotan itu menyerap selama 5-10 menit, setelah itu usap-usap bagian pakaian yang ternoda dengan lap yang telah direndam air hangat.

Gosok terus sehingga kandungan hairspray beserta noda membandel hilang terangkat. Setelah itu kucek bagian baju tersebut di bawah air mengalir.

 

5. Cuka Putih
Kamu bisa menggunakan campuran satu sendok makan cuka putih, satu sendok sabun cair, dan dua sendok air hangat untuk membersihkan noda ini pada karpet.

Setelah dicampurkan, gunakan bahan tersebut dengan cara mengusapkannya pada permukaan karpet. Gosok-gosok lalu bilas menggunakan lap basah bersih.

SHARE