Takut untuk Liburan sendiri? Tidak usah khawatir!

0
680
Takut untuk Liburan sendiri? Tidak usah khawatir!

Takut untuk Liburan sendiri? Tidak usah khawatir! – Travelling merupakan hal yang di sukai banyak orang. Terkadang travelling bisa di lakukan bareng teman dan keluarga. Tapi bagaimana jika travelling sendiri? Apa anda punya rencana travelling sendiri? Tapi batal karena anda takut? Tidak usah khawatir! Justru travelling sendiri itu lebih seru dan mengasyikkan. Kamu tidak perlu takut karena yang menyenangkan adalah anda lebih bebas menjelajah suatu tempat dan dapat bertemu dengan orang baru.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan tanpa harus memikirkan orang lain. Berbeda dengan travelling bersama teman, harus ada kesepakatan bersama untuk mengunjungi suatu tempat. Apalagi bersama keluarga, pasti kita hanya mengikuti orang tua saja.

Bagaimana dengan sendiri? Pastinya jika anda travelling sendiri akan lebih bebas kemana pun anda ingin pergi, tapi tentukan juga tujuan mau kemana anda pergi. Jika anda tidak tahu dimana tujuan wisata suatu tempat, anda dapat googling terlebih dahulu tempat wisata suatu tempat tersebut. Atau mungkin menanyakan teman tempat wisata tempat tersebut.

Baca juga : 6 Aturan Ini Harus Diterapkan untuk Membuat Anak Jadi Mandiri

Selain itu Travelling sendiri juga dapat menjadi hal yang tidak akan anda pernah lupakan. Bukan berarti travelling bersama teman dan keluarga bisa terlupakan. Tapi travelling sendiri itu lebih berbeda di banding bersama dengan orang lain. Berikut hal-hal yang didapatkan ketika anda travelling sendiri :

  1. Menguji keberanian

Buanglah semua rasa ketakutan anda, beranikan diri anda di suatu tempat yang anda kunjungi. Berusahalah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

  1. Mengukur kemampuan diri

Anda tidak selamanya harus bisa bergantung pada orang lain. Ketika anda sendiri, anda harus percaya anda dapat melakukan suatu hal dengan kemampuan anda sendiri.

  1. Belajar Mengambil Keputusan

Mungkin anda harus memutuskan sendiri kemana anda akan pergi. Ini akan menuntut anda untuk berpikir cepat dan bertindak tepat untuk melanjutkan perjalanan dengan baik sesuai dengan rencana.

  1. Mendapatkan teman baru

Mungkin anda travelling sendiri bisa terkadang membuat anda merasa kesepian walaupun sendirian itu lebih bebas dan menyenangkan. Namun jangan sungkan untuk berbicara dengan orang sekitar tempat anda travelling. Anda dapat berbicara dengan dia dan bertukar pikiran. Atau mungkin jika dia adalah orang yang tinggal disana dan bukan seorang wisatawan juga, anda dapat menanyakannya dimana tempat wisata yang menyenangkan lagi. Jikalau wisatawan juga anda dapat menanyakannya juga dimana tempat wisata yang menyeanangkan.

  1. Kepuasan Batin

Travelling sendiriĀ  akan mendapatkan kepuasan batin. Semua waktu adalah milik anda, semuanya di tangan anda, tanpa ada intervensi dari orang di sekitar anda. Anda yang menentukan semuanya dan mengakhiri semuanya.

  1. Mendapatkan Pengalaman Hidup

Travelling sendiri pastinya akan menambah pengalaman hidup. Pengalaman yang mungkin dapat dikatakan yang indah dibandingkan travelling bersama teman atau keluarga. Itulah mengapa travelling sendiri itu lebih menyenangkan.

Jadi, apakah anda masih takut untuk travelling sendirian? Masih ragu? Buang keraguan anda, segeralah cari lah tiket pesawat atau kereta api. Atau mungkin dana belum memumpuni anda dapat menabung terlebih dahulu dan menentukan budget tergantung lokasi travelling anda.

LEAVE A REPLY