7 Kunci Hidup Tenang dan Bahagia

0
307
7 Kunci Hidup Tenang dan Bahagia

7 Kunci Hidup Tenang dan Bahagia – Hidup tenang dan bahagia adalah keinginan yang terdengar sederhana namun sangat didambakan oleh semua orang. Meski tidak bisa kita pungkiri, tingkat kebahagiaan itu relatif, berbeda-beda. Agar tidak terlalu mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu terjadi, ada baiknya Anda menerapkan kunci hidup bahagia.

baca juga : Rutinitas Orang Kaya Sebelum Tidur

Ada 7 kunci hidup tenang dan bahagia yaitu :

1.Kunci hidup bahagia dengan Lebih bersyukur

Merasa kurang bahagia dari apa yang kita miliki seringkali menimbulkan rasa ketidakpuasan. Padahal, Tuhan menciptakan setiap orang dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Menumbuhkan rasa syukur bisa menjadi kunci hidup tenang dan bahagia. Bermimpi besar itu wajar, tapi ingatlah untuk bersyukur atas apa yang kamu miliki sekarang.

2. Kunci hidup tenang dengan Lepaskan masalah saat tidur

Kemarahan dan pengalaman buruk yang dibawa saat tidur dapat meningkatkan rasa tidak tenang dan kecenderungan untuk terus mengingat kembali pengalaman dan perasaan tersebut. Jadi, jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, ada baiknya menenangkan pikiran terlebih dahulu dengan sedikit meditasi, lalu lepaskan pikiran negatif tersebut sebelum tidur.

3. Kunci hidup bahagia dengan Selalu berpikiran positif

Ketidakpuasan seringkali muncul ketika kita terlalu banyak berpikir dan berprasangka buruk terhadap hal-hal yang mungkin tidak akan terjadi, akan mengakibatkan Anda kurang bahagia di dalam hidup. Kebiasaan ini tidak baik untuk kondisi mental Anda. Cobalah untuk berpikir pada sisi positif dari segala sesuatu. Selalu berpikir positif adalah salah satu kunci hidup tenang dan bahagia.

4. Istirahat yang cukup

Salah satu kunci hidup tenang dan bahagia yang paling sederhana adalah istirahat yang cukup. Idealnya, waktu istirahat seseorang dalam satu hari adalah 7-8 jam. Tidur yang cukup dapat mengatur ulang pikiran Anda sehingga Anda dapat memulai hari dengan segar keesokan harinya dan pikiran pun terasa tenang dalam menjalankan aktivitas.

5. Rutin bangun pagi

Jika tubuh Anda cukup istirahat setiap hari dan terbiasa bangun pagi, Anda bisa memulai aktivitas pagi dengan lebih tenang. Bangun pagi bisa membuat pikiran lebih segar,tenang dan menjadi awal yang baik untuk lebih produktif.

6. Rutin berolahraga

Olahraga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. Dengan berolahraga secara teratur, daya tahan tubuh diperkuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, olahraga dapat merelaksasikan pikiran Anda dan meningkatkan hormon positif salah satunya akan terasa bahagia.

7. Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain

Tingkat kepuasan manusia sepertinya tidak pernah ada habisnya. Orang masih menginginkan lebih dari apa yang mereka miliki saat ini, sehingga mereka sering membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupan mereka sendiri.Dengan membanding-bandingkan akan membuat pikiran terasa tidak tenang. Memiliki media sosial sebagai tempat mengungkap kesuksesan seseorang membuat kita merasa tidak bahagia dengan diri sendiri. Padahal, setiap orang memiliki garis hidupnya masing-masing, yang mungkin tidak sama dengan orang lain. Ketidakpuasan terhadap diri sendiri mengarah pada emosi negatif yang membuat Anda tidak bahagia. Anda bisa rehat dari media sosial untuk melepaskan emosi negatif dan fokus pada hidup Anda.

SHARE