6 Tips Menata Interior Rumah Agar Semakin Indah

0
604

6 Tips Menata Interior Rumah Agar Semakin Indah – Menentukan desain dan menata interior rumah merupakan hal yang seru dan tentunya bukanlah hal yang mudah. Mungkin banyak perabot, aksesori, dan furnitur yang tampak cantik saat terpampang di etalase toko atau katalog belanja, tapi saat diboyong ke rumah ternyata hasilnya malah biasa-biasa saja. Jika Anda ingin membuat rumah menjadi lebih indah,

Untuk itu, maka berikut adalah 6 Tips Menata Interior Rumah.

Gunakan tekstur yang berbeda

Tambahkan daya tarik untuk ruangan lewat perpaduan tekstur dari perabotan dan furnitur yang digunakan. Letakkan potongan-potongan unik seperti furnitur dan dekorasi di ruang tamu.

Pilih hiasan

Jangan asal mendekorasi. Pilih hiasan yang dapat menegaskan tema dan warna ruangan.

Jangan memilih warna cat di toko

For a head-to-toe makeover, the first step is creating a palette. "I come up with a basic color scheme for the whole house, and then I take that from room to room," reveals Gary McBournie, a designer based in Boston. "The color scheme here is actually really simple — a royal blue, a paler blue, a soft orange, a grass green, and that's pretty much it. But it plays itself out in different ways in different rooms."

Mulailah dengan palet warna. Pilih skema warna dasar yang Anda akan berlaku untuk setiap ruangan. Pastikan Anda bermain dengan warna-warna ini untuk menciptakan tampilan yang unik di ruangan yang berbeda.

Jangan pilih karya seni atau cermin berukuran kecil pada tembok luas dan kosong

Anda bisa menyiasatinya dengan cermin berukuran besar atau dengan memajang karya seni berukuran kecil dalam jumlah yang banyak seperti membuat galeri dinding.

Jika Anda berencana rumah renovasi untuk kamar dengan langit-langit rendah, Anda dapat membuat mereka terlihat lebih besar dengan furnitur yang rendah. Anda juga dapat menggunakan cermin untuk menciptakan efek vertikal yang lebih kuat.

Jangan menaruh terlalu banyak benda atau hiasan untuk dipajang di satu tempat

Terlalu banyak furnitur, perabot, atau aksesori dalam satu ruangan dapat membuat ruangan terasa sesak.

Bermainlah dengan tren

Gunakan dekorasi yang mudah diganti apabila Anda tipikal orang yang senang mengikuti tren.

Baca Juga :

Sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY