Apartemen Jadi Solusi Hunian di Batam

0
2057
Apartemen Jadi Solusi Hunian di Batam

Apartemen Jadi Solusi Hunian di Batam

Direktorat Pemanfaatan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Workshop Pembangunan Apartemen Rakyat di Kota Batam yang akan menjadi model properti mengantisipasi keterbatasan lahan.

“Rencana pembangunan apartemen rakyat salah satunya dilatarbelakangi oleh terbatasnya lahan di Kota Batam untuk rumah penduduk,” kata Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahajana di Gedung IT Centre BP Batam, Kamis (17/11).

Ia mengatakan pada sekitar 100 peserta bahwa paradigma pembangunan perumahan diharapkan tidak lagi membangun rumah tapak melainkan secara vertikal baik itu pemerintah maupun swasta.

Baca juga : Arsitek Jepang Resmi Merancang Proyek Lippo di Cikarang

Menurut Agus, pembangunan apartemen tidak hanya dilihat secara fisik dan sisi bisnis saja dari berdirinya suatu bangunan melainkan terciptanya suatu manajemen pengelolaan apartemen dimana akan menciptakan suatu lingkungan yang komunikatif, aman, tenteram dan nyaman untuk tempat tinggal.

“Apartemen tidak hanya dilihat secara fisik namun bagaimana membangun sebuah komunitas hubungan, kekeluargaan di tempat tersebut, sebuah bangunan yg tidak saja tempat berteduh tetapi bisa mengisi esensi dari sebuah keluarga,” kata dia.

Fokus workshop tersebut bagaimana melihat kedepan arah kebijakan pembangunan apartemen rakyat di Batam dengan mempertemukan antara swasta dan pemerintah.

“Konsep Apartemen rakyat menggunakan skema kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat dimana nantinya akan diperuntukan terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata Agus.

sumber : beritasatu.com

SHARE