Apartemen Rp 200 Jutaan Hadir di Serpong

0
907
Apartemen Rp 200 Jutaan Hadir di Serpong
sumber : beritasatu.com

Apartemen Rp 200 Jutaan Hadir di Serpong

Serpong – PT Hutama Anugrah Propertindo (perusahaan patungan PT Harapan Inti Persada Indah dan Karya Cipta Group) mengembangkan proyek Serpong Garden Apartment di kawasan Cisauk, Serpong, Banten. Berdiri diatas lahan 2,7 hektar, apartemen ini memiliki empat menara dengan 5000 unit hunian.

Komisaris Karya Cipta Group, Pingki Elka Pangestu, mengatakan, pembangunan Serpong Garden Apartment yang menelan investasi Rp 2 triliun, akan mulai dibangun tahun 2017. Sementara, untuk serah terima kepada konsumen akan dilakukan bertahap pada tahun 2019 mendatang.

Baca juga : HIAS Hadir di Supermal Karawaci Sediakan Perlengkapan Rumah

“Permintaan akan hunian vertikal dengan harga terjangkau di lokasi strategis sangat besar, khususnya di kawasan Serpong. Pasalnya, kawasan ini terus berkembang pesat sebagai kawasan hunian maupun komersial. Berbagai fasilitas penunjang hidup, baik untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun hiburan pun terus dibangun,” kata Pingki, Selasa (15/11) petang.

Sebagai pengembang, kata Pingki, pihaknya ingin menggarap hunian berorientasi angkutan atau Transit Oriented Development (TOD). Hunian berkonsep TOD paling diminati saat ini dan di masa mendatang, terutama bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Selain itu berkaca dari pengalaman di luar negeri setiap apartemen yang dekat dengan sarana transportasi nilai investasinya akan cepat meningkat.

“Banyak eksekutif muda yang bekerja di CBD Sudirman, Thamrin dan Kuningan Jakarta sekarang sudah menggunakan commuter line. Untuk memudahkan penghuni Serpong Garden Apartment, kami akan membangun Sky Bridge yakni akses jembatan menuju stasiun Cisauk,” jelas Pingki.

1479219671

Direktur Utama Karya Cipta Group, Subianto Satmaka, menjelaskan, luas total lantai bangunan Serpong Garden Apartment mencapai 171.000 meter persegi (m2). “Apartemen ini terdiri empat menara, Allamanda, Belladona, Cattleya, dan Dahlia. Proyek ini akan dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun,” jelas Subianto.

Untuk tahap pertama, lanjut dia, pihak pengembang akan memasarkan tower Cattleya yang terdiri dari tipe Studio berukuran semi gross 20 meter persegi yang dipasarkan dengan harga perdana Rp 200 jutaan dan tipe 2 kamar tidur berukuran semi gross 33 meter persegi yang dipasarkan dengan harga perdana Rp 400 jutaan. Sedangkan untuk cara bayarnya, kata diam pihak pengembang menyediakan pilihan cash keras, tunai bertahap, dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

“Serpong Garden Apartment kami pasarkan dengan harga terjangkau bagi eksekutif muda dan pasangan muda. Untuk tipe Studio bisa dibeli menggunakan fasilitas KPA dengan cicilan sekitar Rp 2 jutaan per bulan sedangkan untuk tipe 2 bedroom sekitar Rp 4 jutaan per bulan,” kata Subianto.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, PT Hutama Anugrah Propertindo optimistis Serpong Garden Apartment akan disambut baik pasar dan bisa terjual dengan cepat. “Apalagi dengan adanya tax amesty yang akan membuat perekonomian kembali bergairah,” ujar Subianto.

SHARE

LEAVE A REPLY