Beberapa Kiat Untuk Menyiasati Ruang Makan Mungil di Rumah

0
888
Beberapa Kiat Untuk Menyiasati Ruang Makan Mungil di Rumah

Beberapa Kiat Untuk Menyiasati Ruang Makan Mungil di Rumah – Dengan memiliki rumah yang mungil, bukan berarti anda tidak bisa memiliki sebuah ruang makan normal. Anda tetap bisa memiliki ruang makan mungil meskipun memiliki ruang yang terbatas. Mendesain dan mendekorasi ruang makan mungil bahkan lebih sulit jika dibandingkan dengan mendesain ruang makan berukuran besar.

Nah, bagi anda yang memiliki rumah dengan luas yang terbatas namun ingin memiliki ruang makan mungil, yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut beberapa kiat untuk menyiasati ruang makan mungil di rumah

Beberapa Kiat Untuk Menyiasati Ruang Makan Mungil di Rumah

Tentukan ruang

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan ruangan mana yang akan dijadikan sebagai ruang makan di rumah. Jika ruang makan anda berbagi ruang dengan ruang lain seperti dapur, maka anda harus mempertegas mana batas antara dapur dan ruang makan.

Caranya adalah anda bisa memasang lampu gantung atau karpet di bawah meja. Dengan begitu, anda bisa mendefinisikan mana ruang dapur dan mana ruang makan di rumah anda.

Kreasikan pemilihan kursi duduk

Ketika menata ruang makan mungil, terkadang kita berpikir tidak akan bisa menatanya dengan kemewahan. Bahkan yang terpikirkan hanyalah meja panjang dengan kursi yang berjajar. Nah, disinilah anda bisa menggunakan kreativitas anda untuk memilih kursi yang unik dan tepat.

Anda bisa memikirkan sesuatu yang unik dan tidak biasa untuk ruang makan anda. Apakah dengan meja bulat dan kursi berbentuk bulat? Atau anda bisa menggunakan meja lain. Disinilah kreativitas anda diuji.

Beberapa Kiat Untuk Menyiasati Ruang Makan Mungil di Rumah

Pilih furnitur yang ringan

Untuk ruangan mungil, penting untuk mempertimbangkan aspek proporsi dari barang tersebut. Atau dengan kata lain, carilah furnitur yang sesuai untuk ruangan tersebut. Jika ruangannya berukuran kecil, sebaiknya pilihlah furnitur yang ringan dan memiliki kaki. Hal ini agar ruangan terkesan lebih luas dan tidak penuh.

Buatlah ruang makan senyaman mungkin

Tujuan utama dari mendesain dan mendekorasi ruangan seperti ruang makan tentu adalah agar setiap orang-orang yang duduk dapat senyaman mungkin menikmati makanan mereka. Ruangan yang mungil malah dapat menambah keintiman. Oleh karena itu, buatlah ruang makan mungil anda menjadi senyaman mungkin.

Itulah beberapa kiat untuk menyiasati ruang makan mungil di rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY