Tips Dekorasi Dinding Dengan Menggunakan Vinyl

0
687
Tips Dekorasi Dinding Dengan Menggunakan Vinyl

Tips Dekorasi Dinding Dengan Menggunakan Vinyl – Vinyl sendiri merupakan sebuah material yang sering digunakan untuk melapisi lantai. Hal ini karena bahannya yang kuat namun tetap terlihat indah karena memiliki banyak warna dan motif. Vinyl sendiri terdiri atas beberapa lapisan dan lapisan yang paling luas adalah UV Coated Wear Layer. Lapisan terluar inilah yang membuat vinyl tampak cantik dan mengkilap.

Selain untuk melapisi lantai, vinyl juga bisa digunakan untuk melapisi dinding loh. Bahkan kamu bisa menutup dinding yang retak dengan vinyl agar terlihat seperti baru. Cara mendekorasinya pun terbilang mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk sima penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Tips dekorasi dinding dengan menggunakan vinyl

Tips Dekorasi Dinding Dengan Menggunakan Vinyl

Untuk memasang lapisan vinyl bisa dilakukan sendiri loh. Kamu hanya perlu membeli lapisan vinyl dengan warna dan motif yang diinginkan dan memasangnya sendiri. Kamu juga memerlukan beberapa peralatan bantuan seperti double tape, lakban kertas dan cutter.

Cara memasangnya yakni:

Potong vinyl

Langkah pertama adalah mengukur dinding yang akan dipasangi dengan vinyl. Setelah mengetahui ukurannya, anda bisa memotong lapisan vinyl sesuai dengan ukuran yang tepat agar dapat mudah ditempelkan ke dinding.

Agar lebih cepat dan menghemat waktu, kamu bisa memupuk dua sampai tiga vinyl sekaligus saat memotong.

Tempelkan lakban kertas dan double tape

Setelah proses pemotongan vinyl selesai, langkah berikutnya adalah menempel lakban kertas pada dinding. Lakukan juga hal serupa pada lapisan vinyl namun dengan menggunakan double tape. Lakban kertas ini nantinya berfungsi sebagai alas untuk menempelkan vinyl yang sudah ditempel dengan double tape agar double tape tidak membekas ke dinding.

Tempelkan vinyl pada dinding

Setelah menempelkan lakban kertas pada dinding dan double tape pada vinyl, rekatkan vinyl pada dinding yang sudah terdapat lakban kertas. Tekan bidang tempelan dengan kain supaya menempel dengan kuat.

Itulah Tips dekorasi dinding dengan menggunakan vinyl. Bagaimana? Cara memasangnya cukup mudah dan simpel bukan? Ide dekorasi ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin merenovasi atau menghias dinding di rumah. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY