Begini Tips Merawat dan Menghilangkan Goresan Pada Lantai Marmer

0
59
Begini Tips Merawat dan Menghilangkan Goresan Pada Lantai Marmer

Begini Tips Merawat dan Menghilangkan Goresan Pada Lantai Marmer – Penggunaan lantai dari marmer banyak dipilih karena terlihat mewah dan indah. Lantai marmer juga memiliki banyak motif cantik yang membuatnya semakin diminati untuk dijadikan sebagai lantai di rumah. Tak hanya itu, lantai marmer juga memiliki keunggulan lain seperti sifatnya yang dingin dan dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk.

Untuk proses perawatan dari lantai marmer sendiri tidaklah terlalu sulit. Hal ini dikarenakan lantai marmer memiliki pori-pori sehingga dapat menyerap noda dari tumpahan kopi ataupun bahan kimia lainnya. Meski begitu, lantai marmer tetap harus mendapatkan perawatan rutin loh. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut tips merawat dan menghilangkan goresan pada lantai marmer

Bersihkan lantai marmer secara rutin

Nah, untuk membersihkan lantai marmer yang terkena noda, anda cukup membutuhkan cairan pemutih pakaian. Caranya adalah teteskan cairan pemutih pada tisu kemudian letakkan diatas lantai marmer yang bernoda. Rekatkan dengan selotip dan tunggu sampai noda berpindah ke tisu. Cukup mudah bukan?

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan menggunakan lemon yang diperas dan ditambahkan dengan sedikit garam. Setelah itu celupkan lap ke dalam campuran lemon dan garam dan gosokkan pada lantai yang bernoda.

Meski lantai marmer mudah dibersihkan, namun membersihkannya harus hati-hati karena material marmer mudah tergores. Nah, bagaimana jika lantai marmer tergores?

Cara menghilangkan goresan pada lantai marmer

Untuk menghilangkan goresan pada lantai marmer, dibutuhkan usaha ekstra agar tidak merusak tampilan lantai marmer di rumah anda. Setidaknya bahan-bahan yang dibutuhkan seperti amplas, kain lap dan air.

Pastikan juga ukuran amplas tepat agar tidak menambah goresan pada lantai. Untuk lantai marmer, gunakanlah amplas dengan nomor ukuran 320 hingga 400 karena memiliki tingkat kekasaran yang rendah dan cocok digunakan untuk menghilangkan goresan pada lantai marmer.

Setelah penggosokan selesai, basuh dengan air bersih dan lap hingga kering. Perlu diingat, apabila goresan pada lantai marmer sangat kecil, anda cukup bersihkan dengan kain lap biasa, namun apabila goresan sangat dalam, maka anda membutuhkan tenaga profesional untuk mengembalikan lantai marmer anda seperti semula.

Itulah tips merawat dan menghilangkan goresan pada lantai marmer. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY