Begini Tips Untuk Menambah Tabungan DP Rumah Selama Bulan Ramadhan

0
153
Begini Tips Untuk Menambah Tabungan DP Rumah Selama Bulan Ramadhan

Begini Tips Untuk Menambah Tabungan DP Rumah Selama Bulan Ramadhan – Selain sebagai momen untuk beribadah dan bersilahturami, bulan Ramadhan juga bisa menjadi ajang untuk lebih berhemat dalam pengeluaran loh. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan pada saat berpuasa tidaklah sebanyak pada hari biasa karena tidak makan dan minum dari pagi hingga sore hari.

Oleh karena itu, jika ditata dan dikelola dengan baik, dana yang tersimpan dapat dialokasikan untuk menambah tabungan DP rumah selama bulan Ramadhan. Hal ini juga sangat cocok bagi anda yang sedang menabung untuk membeli rumah sendiri. Nah, penasaran bagaimana cara menambah tabungan DP rumah selama bulan Ramadhan? Yuk simak tipsnya berikut ini.

Baca Juga :


Berikut tips untuk menambah tabungan DP rumah selama bulan Ramadhan

Tahan keinginan dan hawa nafsu

Hal utama yang paling sering dialami oleh orang di bulan puasa atau Ramadhan adalah menahan hawa nafsu. Setelah seharian berpuasa, tentu setiap orang akan sulit untuk menahan hawa nafsu ketika waktu berbuka hampir tiba. Kebanyakan orang juga akan cenderung lapar mata karena begitu banyaknya jajanan seperti takjil yang dengan mudah ditemui sepanjang jalan.

Tidak masalah jika membelinya sesekali, namun kenyataannya tidak sedikit orang yang tergiur dan keseringan membeli jajanan secara berlebih yang mengakibatkan pengeluaran semakin besar. Nah, demi memiliki rumah impian, alangkah baiknya untuk mengurangi pengeluaran yang kurang perlu dan alokasikan dananya untuk menabung DP rumah.

Manfaatkan promo yang ada

Seperti yang kita ketahui, banyak promo yang diberikan oleh merchant maupun pihak bank saat bulan Ramadhan tiba. Kebanyakan adalah promo transaksi dengan kartu kredit ataupun debit. Nah, supaya meminimalisir pengeluaran selama bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan promo yang ada. Tak jarang pihak merchant ataupun bank memberikan diskon yang besar dan promo cashback yang menggiurkan.

Tak hanya itu, tak sedikit juga restoran ataupun tempat makan yang memberikan diskon berbuka puasa dengan promo yang menggiurkan. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan promo tersebut untuk lebih menghemat. Dengan begitu, dana yang tersimpan dapat digunakan untuk menambah tabungan DP rumah.

Itulah tips untuk menambah tabungan DP rumah selama bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY