10 Gedung Tertinggi di Dunia 2017

0
1713

10 Gedung Tertinggi di Dunia 2017

Saat ini, kota-kota Asia mendominasi daftar bangunan tertinggi di dunia, dengan dua tambahan baru pada daftar ini dari tahun 2016 dan salah satu dari 2015.

10 gedung tertinggi di seluruh dunia menurut data dari the Council on Tall Buildings and Urban Habitat tercantum di sini. Organisasi ini hanya mengukur poin tertinggi dari bangunan ini, terlepas dari ekstensi non-arsitektur dan arsitektur. Hal ini ukuran tertinggi membantu dalam menentukan obstruksi lalu lintas udara. Hal ini juga mencakup ekstensi yang dapat ditambahkan, diubah atau dihapus dari bangunan ini. Perluasan kota dan peningkatan laju pembangunan gedung-gedung tinggi di dunia karena kelangkaan lahan, dan tampaknya ada banyak kompetisi dalam dan di antara kota-kota, daerah dan negara  dalam pembangunan struktur tertinggi dan paling geometri yang kompleks. Lokasi  gedung pencakar langit ‘, fungsi bangunan, dan bahan yang digunakan untuk membangun juga berubah seiring dengan waktu. 20 tahun yang lalu, Amerika Utara digunakan untuk memiliki 75 persen bangunan tertinggi , tapi ini telah bergeser ke Asia dan Timur Tengah.

Dan berikut Daftar 10 gedung tertinggi di dunia :

1. Burj Khalifa #1 Burj Khalifa, United Arab Emirates - 2717 Feet

Burj Khalifa, awalnya dikenal sebagai Burj Dubai, menara di atas sudah berkembang kaki langit kota ini. Ini memiliki 163 lantai dan ketinggian 2.717 kaki, dan merupakan bangunan tertinggi di dunia. Terutama dibangun dari baja dan beton, bangunan adalah desain oleh Owings, Skidmore dan Merrill Chicago, yang juga bertanggung jawab untuk desain gedung pencakar langit terkenal seperti Menara Willis dan One World Trade Center. Perusahaan Korea Selatan Samsung C & T dilakukan rekayasa dan konstruksi struktur, yang selesai pada tahun 2010. Bangunan ini adalah proyek oleh pemerintah Arab Emirates ‘Inggris menggeser perekonomian negara dari semata-mata berbasis minyak ke pariwisata lebih – dan layanan berbasis bangsa. Bangunan ini memiliki 30.000 tempat tinggal, 19 menara apartemen, sebuah danau buatan manusia yang menempati 30 hektare, taman yang menempati tujuh ekar, sembilan hotel, dan pusat perbelanjaan. suprastruktur ini telah memberikan pengakuan internasional Uni Emirat Arab, selain menerima pujian dari kritikus untuk desain ramping.

2. Shanghai Tower, China – 2073 Feet
#2 Shanghai Tower, China - 2073 Feet

Shanghai Tower, dengan 121 lantai yang berdiri 2073 kaki, adalah bangunan tertinggi kedua di dunia. Pembangunan Shanghai Tower dimulai pada tahun 2006 dan mengambil delapan tahun kerja sebelum selesai pada bulan Maret 2014. Ini adalah rumah bagi dek observasi tertinggi di dunia. Total biaya bangunan adalah $ 4,2 miliar. Menara ini terletak di distrik keuangan Luijiazui Shanghai, dan bahkan menara selama dua gedung pencakar langit yang terkenal di dunia lainnya di Shanghai: Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Centre. Gedung ini dirancang untuk melayani sebagai hotel dan kantor oleh perusahaan arsitektur Amerika Gensler. Ini memiliki total 1.100 ruang parkir dan 320 kamar hotel. Struktur ini memiliki pemandangan yang menarik dari Shanghai langit yang unik.

3. Makkah Royal Clock Tower, Saudi Arabia – 1972 Feet

#3 Makkah Royal Clock Tower, Saudi Arabia - 1972 Feet

Juga disebut sebagai Abraj Al Baitis, Makkah Kerajaan Clock Tower adalah gedung tertinggi ketiga di dunia pada 1972 kaki. Hal ini terletak di kota Arab Saudi Mekkah dan milik pemerintah. Ini fitur sebuah hotel dengan 120 lantai, dan dibangun oleh Saudi Binladin Group, yang merupakan perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi. Selesai pada tahun 2012, perusahaan arsitektur Jerman SL Rasch GmbH dan perusahaan Mahmoud co-dirancang menara jam. Dimensi Jam memiliki luas 141 kaki persegi, menjadikannya terbesar di seluruh dunia. Selain kamar hotel, menara memiliki pusat konferensi, sebuah Museum Islam, ruang doa yang dapat digunakan oleh 10.000 orang, Lunar Pengamatan Pusat menonton bulan selama Bulan Suci, dan pusat perbelanjaan dengan lima cerita. Ada 21.000 lampu hijau dan putih yang terletak di atas jam dan menonjolkan waktu shalat. Lampu ini dapat dilihat hingga 19 mil jauhnya.

4. Pang An International Finance Centre, China – 1965 ft

#4 Pang An International Finance Centre, China - 1965 ft

The Pang An Finance Centre International di Shenzhen berdiri dan 1965 kaki, dan merupakan salah satu entri paling baru pada daftar ini. Meskipun pencakar langit resmi diakhiri pada tahun 2015, pembangunan masih berlangsung dan diharapkan akan selesai pada tahun 2017. Bangunan ini memiliki pusat konferensi, hotel, dan ruang ritel dalam pusat perbelanjaan high-end. Itu juga merupakan rumah dari senama, Pang An Insurance. Bangunan ini menggunakan total 33 lift bersusun untuk mengakses 115 lantai nya. Awalnya, desain bangunan yang disebut untuk penyertaan antena, meskipun rencana ini akhirnya dibatalkan mengutip kekhawatiran gangguan penerbangan.

5. Lotte World Tower, South Korea – 1819 feet

#5 Lotte World Tower, South Korea - 1819 feet

Lotte World Tower, ditemukan di Korea Selatan, adalah salah satu tambahan terbaru ke daftar ini, karena konstruksi selesai baru-baru ini pada bulan Maret 2016, memberikan status bangunan tertinggi kelima di dunia. 13 tahun perencanaan pergi ke persiapan pembangunan Lotte World Tower, yang dimulai pada Maret 2011. Bangunan ini memiliki 123 lantai, enam di antaranya adalah di bawah tanah. Atap dengan dibangun dengan kekuatan seperti itu bahwa itu dirancang untuk menahan gempa dengan kekuatan hingga 9 pada skala Richter.

6. One World Trade Center, United States – 1776 feet

#6 One World Trade Center, United States - 1776 feet

Berdiri di 1.776 kaki tinggi dan 104 cerita, One World Trade Center tidak hanya bangunan tertinggi di kota New York City, dan Amerika Serikat, tetapi juga seluruh belahan bumi Barat. Hal selesai pada 2014. Ini dibangun untuk bertindak sebagai bangunan peringatan fungsional untuk serangan 9/11, dan diberi nama Menara Utara asli World Trade Center. Bangunan telah dicatat untuk fitur energi terbarukan, termasuk penggunaan kembali air hujan. rencana masa depan untuk One World Trade Center meliputi pembangunan lima gedung perkantoran bertingkat tinggi, serta National September 11 Memorial and Museum.

7. CTF Finance Centre, China – 1739 feet

#7 CTF Finance Centre, China - 1739 feet

Terletak di kota Guangzhou di Cina selatan, KKP Finance Centre adalah mixed-use gedung pencakar langit yang merupakan tambahan baru ke daftar ini. Itu selesai pada Oktober 2016. Hal ini terutama rumah bagi salah satu elevator tercepat ditemukan di dunia, yang mencapai kecepatan 44,7 mil per jam. Ada 111 lantai total. Sebuah pusat perbelanjaan ada di gedung, dengan tempat parkir yang dialokasikan untuk itu berjumlah 1705. Bangunan ini juga rumah bagi kantor, meskipun tertinggi enam belas lantai juga rumah bagi sebuah hotel dengan total 251 kamar.

8. Tapei 101, Taiwan – 1667 feet

#8 Tapei 101, Taiwan - 1667 feet

Berdiri di 1.667 kaki, berlantai 101 , Tapei 101 terletak di Taipei City. Struktur ini terkenal karena memiliki pernah menjabat sebagai bangunan tertinggi di dunia setelah pembangunannya pada tahun 2004, serta untuk memiliki tirai kaca warna biru-hijau yang unik. Bangunan ini dirancang dan dibangun oleh C. Y. Lee & Partners dan KTRT Joint Venture dan memiliki fleksibilitas dan ketahanan untuk menahan gempa tremor dan angin topan. Struktur ini juga telah diberikan oleh Pimpinan Energi dan Lingkungan Desain (LEED). Ini adalah contoh arsitektur postmodern.

9. Shanghai World Financial Centre, China – 1614 feet

#9 Shanghai World Financial Centre, China - 1614 feet

Shanghai World Financial Centre selesai pada 2008, dan memiliki ketinggian 1.614 kaki dengan 101 lantai. Hal ini terletak di distrik Pudong pencakar langit sarat Shanghai dan bertindak sebagai keuangan dan perdagangan pusat internasional. Ini adalah rumah dengan kamar hotel, kantor, konferensi, dek observasi dan pusat perbelanjaan. tower yang memiliki aperture trapesium menuju puncak dan memiliki udara fitur yang disebut Variable Volume Air (VAV) mengendalikan, dan dirancang dengan bingkai diagonal untuk mengurangi lentur dan kekuatan tekan dari orang-orang di dalam bangunan, angin, dan alat berat di tanah sama. Desain gedung pencakar langit yang telah diterima sangat positif oleh para kritikus.

10. International Commerce Centre, Hong Kong – 1588 Feet

#10 International Commerce Centre, Hong Kong - 1588 Feet

The International Commerce Centre, yang terletak di Hong Kong, berdiri di 108 lantai dan selesai pada tahun 2010. Pada saat itu, itu adalah gedung pencakar langit tertinggi keempat di dunia meskipun posisinya kini telah tergelincir. Penyewa termasuk Ritz-Carlton, Hong Kong, juga terdapat kolam renang tertinggi di dunia dan bar di lantai 108 di dalam gedung. Juga di dalam gedung terdapat sebuah dek observasi, pusat perbelanjaan, dan restoran bintang lima.

sumber : worldatlas.com

SHARE

LEAVE A REPLY