Gedung Parkir Dengan Desain Estetik dan Ciamik Dari Kaca

0
3161
Gedung Parkir Dengan Desain Estetik dan Ciamik Dari Kaca

Gedung Parkir Dengan Desain Estetik dan Ciamik Dari Kaca – Desain-desain bangunan kian memanjakan mata saat ini. Tak hanya bangunan seperti rumah, gedung apartemen atau gedung pencakar langit saja yang memiliki desain ciamik saat ini. Gedung parkir juga ada yang memiliki desain yang tak kalah bagus dengan gedung-gedung lain loh.

Berlokasi di kota Des Moines, Iowa, Amerika Serikat, gedung parkir umum ini dirancang dengan sangat estetik berbalutkan material kaca. Sesuai dengan namanya, The East 2nd Street Parking Garage, gedung parkir ini berada di East 2nd street.

Baca Juga :


Gedung Parkir Dengan Desain Estetik dan Ciamik Dari Kaca

Jika dilihat dari luar, gedung parkir ini tertutup sebagian dan bagian lainnya dibiarkan terbuka. Hal ini memungkinkan cahaya matahari untuk masuk langsung ke dalam sehingga mengurangi pemakaian listrik. Tak hanya itu, bagian atapnya juga terpasang 336 panel surya sebagai pemasok listrik.

Pembangunan gedung parkir ini sendiri merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk menyediakan banyak ruang terbuka.

Terdiri atas 6 lantai, gedung parkir ini dapat menampung hingga 540 kendaraan. Sebagian besar fasad gedung ini juga tertutup oleh material kaca yang membuat gedung parkir ini semakin estetik dan ciamik loh.

Pada bagian bawah juga terdapat garasi yang terbagi menjadi 2 zona bagi pejalan kaki. Fasilitas lain yang juga terdapat pada gedung parkir ini adalah lift dan tangga. Gedung parkir ikonik ini sendiri dirancang oleh firma arsitek dari AS, Neuman Monson.

Itulah gedung parkir dengan desain estetik dan ciamik dari kaca. Bagaimana? Bagus sekali bukan? Semoga di Indonesia juga ada gedung parkir seperti ini ya.