Hindari Kesalahan Sebelum Menjual Rumah

0
2070
hindari kesalahan sebelum menjual rumah
hindari kesalahan sebelum menjual rumah

Hindari Kesalahan Sebelum Menjual Rumah – Anda berniat menjual rumah anda?, jika anda ingin menjual rumah anda secara cepat, anda harus memperhatikan hal hal berikut ini. Kadang pasti anda berfikir, bagaimana seorang agen properti dapat mengetahui bahwa sebuah rumah mudah dijual atau sulit dijual. Ada faktor yang mempengaruhi

Berikut hindari kesalahan sebelum menjual rumah :

Kolam renang

Memiliki kolam renang di halaman belakang rumah, memang menjadi kelebihan tersendiri. Ibaratnya, kita dapat membayangkan bagaimana nikmatnya berjemur di siang hari yang panas di tepi kolam renang.

Namun, yang perlu diingat dari sebuah kolam renang yaitu biaya yang mahal dalam hal perawatannya. Selain itu, perawatan kolam renang membutuhkan waktu yang lama.

Personalisasi dalam desain

Ini mungkin bukan nasehat baru, namun perlu diingat kembali. Bersikaplah netral dalam mendesain atau mengecat rumah. Pasalnya, tidak sedikit calon pembeli yang peduli dengan warna favorit Anda.

Panel surya

Di satu sisi, pemasangan panel surya di rumah memang memberikan nilai positif bagi rumah Anda. Pasalnya, selaiN menjadi sumber energi terbarukan pengganti energi fosil, panel surya juga dapat mengurangi polusi dan tagihan energi.

Namun untuk diketahui, biaya pemasangan dan panel surya cukup mahal. Karena itu, sebelum menjual rumah, pastikan apakah usia panel surya Anda masih tahan lama atau tidak.

Teknologi terintegrasi

Hampir mirip panel surya, sejumlah teknologi mewah pada rumah Anda, biasanya memiliki batas usia yang cepat, misalnya mesin kopi. Biasanya, perlu biaya yang besar untuk meningkatkan versinya, bila mesin tersebut rusak.

Gulma

Bila Anda membiarkan tanaman tersebut hingga tumbuh liar di rumah, tentu hal tersebut akan memengaruhi performa pondasi rumah Anda. Perlu seorang pakar untuk mengatasi masalah gulma itu.

Kamar yang gelap

Biasanya, setiap pembeli rumah ingin memiliki kamar yang terang dan lapang. Oleh karena itu, hindari memiliki kamar yang gelap, bila rumah yang Anda jual ingin cepat laku.

Dokumen perencanaan

Bila Anda berencana menambah bagian rumah Anda di luar dokumen perencanaan yang ada saat ini, passtikan izin perencanaan terbaru sudah dikantongi.

Buktikan dengan dokumen terbaru. Jika tidak dapat membuktikannya, Anda akan memerlukan usaha ekstra untuk bisa menjual rumah tersebut.

sumber : nine.com

SHARE