Cara Memanfaatkan Sedotan Bekas

0
322
Cara Memanfaatkan Sedotan Bekas

Cara Memanfaatkan Sedotan Bekas – Bagi Anda, Sedotan mungkin hanya sarana untuk minum. Ketika Anda tidak lagi menggunakannya, Anda sering membuangnya, karena Anda tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan dengannya. Jika Anda menyimpannya, sedotan bekas juga tidak nyaman lagi digunakan kembali . Karena pada dasarnya sedotan ini dibuat untuk sekali pakai.

baca juga : Tips Bersihkan Kandang Hewan

Daripada membuangnya dan menghasilkan sampah bagi lingkungan, berikut beberapa tips memanfaatkan sedotan bekas. Dari yang sepele hingga yang artistik, dan sedotan bekas ini juga memiliki nilai seni tersendiri.

Beberapa cara memanfaatkan sedotan bekas antara lain :

Sedotan bekas bisa dijadikan bingkai foto

Jika Anda memiliki banyak sedotan bekas dengan warna yang senada, cobalah membuat bingkai foto dari sedotan tersebut. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mendapatkan bingkai foto yang unik dan tidak biasa. Cara buatnya sangat sederhana, seperti:

  1. Siapkan papan dengan ukuran tertentu sesuai motif sedotan, gunting dan lem
  2. Potong-potong sedotan bekas menjadi beberapa bagian lalu dilemkan ke pinggir papan.
  3. Beri sedikit batas untuk tempat masukkan foto di bagian atasnya
  4. Tunggu lem mengering dan bingkai foto siap digunakan

 

Jika kamu memiliki banyak sedotan bekas yang sudah tidak terpakai lagi, cukup ubah menjadi hiasan dinding. Cara buatnya sangat sederhana, seperti:

  1. Siapkan lem, gunting dan tali
  2. Buat sedotan bekas dalam bentuk bintang lalu rekatkan sisi yang berdekatan
  3. Masukkan tali ke dalam sedotan sesuai dengan panjang tali
  4. Tempelkan sedotan berbentuk bintang pada sedotan yang berisi tali
  5. Siap Gantung di dinding sebagai hiasan dinding

 

Bisa dijadikan label kabel, dengan sedotan berbeda warna agar tidak tercampur

Kabel komputer dalam satu rakitan cenderung terlihat berantakan dan saling berhubungan. Mulai dari layar ke CPU, CPU ke printer, mouse dan keyboard ke CPU dan kabel lainnya. Saat ingin melepas salah satunya sering bingung karena kabelnya kebanyakan berwarna sama yaitu hitam.

Anda dapat menggunakan sedotan bekas untuk menghindari salah cabut kabel. Cukup pilih beberapa sedotan berwarna berbeda. Kemudian gunting sepanjang jari dan belah hingga melebar. Nah,selanjutnya bisa digunakan untuk membungkus kabel.

Selain mengurangi sampah yang mencemari lingkungan, Anda juga bisa menggembangkan kreativitas Anda. Selamat mencoba dan berkreasi.

SHARE