Ini nih Apartemen Mewah Dari Bekas Pabrik Pesawat Tua!

0
516
Ini nih Apartemen Mewah Dari Bekas Pabrik Pesawat Tua!

Ini nih Apartemen Mewah Dari Bekas Pabrik Pesawat Tua! – Pernakah anda membayangkan jika tinggal di tempat tua dan bersejarah? Namun tempat tua dan bersejarah yang dimaksud disini bukanlah istana ataupun kastil dari abad pertengahan melainkan sebuah tempat bekas pabrik pesawat pada masa Perang Dunia kedua.

Memangnya ada? Nah, di kota Manchester, Inggris, tepatnya di daerah Ancoats, terdapat sebuah pabrik pesawat bekas yang kini disulap menjadi apartemen mewah dan siap untuk ditinggali. Sekilas mengenai pabrik pesawat ini, dulunya dibangun pada tahun 1925 dan dikenal dengan nama Brownsfield Mill milik A.V. Roe and Company (Avro), produsen pesawat pengebom Lancaster Bomber selama Perang Dunia Kedua.

Baca Juga :


Ini nih Apartemen Mewah Dari Bekas Pabrik Pesawat Tua!

Ini nih Apartemen Mewah Dari Bekas Pabrik Pesawat Tua!

Pabrik ini juga merupakan salah satu pabrik pembuatan pesawat terbang pertama di dunia. Untuk dijadikan sebagai apartemen, pihal developer yakni Urban Splash mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling. Untuk urusan desain diserahkan kepada arsitek ternama Roger Stephenson. Apartemen ini juga dijadwalkan dapat dihuni pada musim panas tahun 2019.

Apartemen mewah ini sendiri kabarnya dibanderol mulai dari 425 ribu poundsterling untuk dua kamar dan 670 ribu poundsterling untuk 3 kamar. Direktur Urban Splash, Guy Ackernley mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menjaga sejarah dari bangunan tersebut dan juga akan memelihara sebagian besar struktur setelah pembangunan selesai.

Dipilihnya Brownsfield Mill juga karena bangunan tersebut merupakan pabrik yang tidak pernah disentuh di kota dan pihak Urban Splash tertarik untuk menuangkan kreativitas mereka kedalamnya. Hal yang unik dari apartemen ini nantinya adalah desain interior yang masih bertemakan desain asli bangunan tersebut seperti penggunaan bata ekspos, beton balok dan besi cor.

Bagaimana? Cukup keren dan bisa dijadikan inspirasi hunian bukan? Itulah apartemen mewah dari bekas pabrik pesawat tua! Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY