Cara Menangkal Gangguan Gaib dengan Feng Shui Rumah

0
676
Cara Menangkal Gangguan Gaib dengan Feng Shui Rumah

Cara Menangkal Gangguan Gaib dengan Feng Shui Rumah – Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu bahwa sebenarnya ilmu feng shui dapat digunakan untuk menangkal gangguan gaib loh. Meskipun bukanlah fungsi utama dari feng shui rumah, namun nyatanya feng shui rumah dapat membantu mengatasi gangguan gaib.

Umumnya para ahli feng shui dapat merasakan energi atau gangguan gaib. Nah, daripada penasaran, yuk simak langsung caranya berikut ini!



Baca Juga :


Begini cara menangkal gangguan gaib dengan feng shui rumah

Fokus pada arah timur laut dan barat daya

Dalam ilmu feng shui, arah timur laut dan barat daya merupakan gerbang luar dan gerbang dalam bagi makhluk gaib. Kedua arah tersebut juga disebut sebagai arah keluar masuknya para makhluk gaib.

Oleh karena itu, sebaiknya ruangan di arah timur laut dan barat daya tidak digunakan sebagai kamar anak-anak dan kamar lansia. Hal tersebut dikarenakan anak-anak masih dalam kondisi fisik dan mental yang belum begitu matang dan cenderung mudah diganggu atau terpengaruh gangguan gaib.

Begitu pula dengan lansia karena kondisi fisik yang sudah lemah atau sedang sakit. Menurut para ahli, energi Yin di area tersebut dapat menyerap energi Yang dari lansia.

Selain itu, hindari juga untuk menempatkan barang mengapung seperti akuarium berisi ikan di area tersebut. Hal tersebut lantaran barang mengapung bisa menjadi daya tarik bagi para makhluk gaib.


Tidak memajang pohon Weeping Willow

Dalam filosofi Cina, energi Yin dikenal juga sebagai energi negatif. Pohon willow memiliki cara pengucapan yang sama dengan kata mengalir dan bocor dalam Bahasa Cina. Oleh karena itu, memajang pohon willow di rumah dipercaya dapat mengakibatkan hilangnya harta dan berkah.

Jauhi area pemakaman

Dalam ilmu feng shui, rumah yang berada di dekat pemakaman dapat membawa bahaya. Selain karena terdapat mayat yang terkubur, suasana yang sunyi dan senyap dapat membawa energi ketakutan. Energi tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi para makhluk gaib.

Ketentuan dalam mengoleksi patung dan arca

Menempatkan patung dan arca di rumah memang bisa membawa ketentraman pikiran. Namun bukan berarti anda tidak perlu berhati-hati. Pasalnya menurut beberapa ahli feng shui, setiap kali kamu membakar dupa dan berdoa kepada patung atau arca, makhluk halus dapat bersemayam di dalamnya.

Kemudian jika suatu saat kamu berhenti memberi sesaji dan berdoa, maka patung dan arca tersebut bisa menjadi kosong dan bisa ditempati siapa saja. Bila patung kemudian menjadi tempat bersemayam roh jahat, tentu dapat memawa keburukan untuk keluarga di rumah.

Itulah beberapa cara menangkal gangguan gaib dengan feng shui rumah. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY